5 Cara Minimalisir Tampilan Pori-Pori Wajah

REKANBOLA – Pori-pori wajah yang membesar adalah musuh setiap orang. Kondisi ini tak hanya membuat tampilan kulit tak maksimal, tapi kulit wajah yang membesar juga bisa menimbulkan ragam masalah kulit lainnya seperti jerawat. Pori-pori yang besar tak bisa dikecilkan. Tapi, hal ini bisa disiasati dengan perawatan yang tepat sehingga tetap terkontrol dan tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. Simak cara minimalisir tampilan pori-pori wajah yang membesar dengan cara berikut ini.

1. Bersihkan wajah setiap hari

Bersihkan wajah setiap hari dan lakukan eksfoliasi kulit secara rutin. Cara ini adalah langkah terbaik untuk menjaga pori-pori selalu bersih. Membersihkan wajah harus dilakukan secara tepat, yatu dua kali sehaari. Dengan langkah ini, maka tak ada lagi kotoran yang menumpuk pada kulit.

2. Jauhkan tangan dari wajah

Kecuali kamu sedang menggunakan skincare atau saat membersishskan wajah. Sisanya, jauhkan tangan dari wajah. Hal ini karena mampu membuat bakteri pada tangan berpindah ke wajah dan memicu timbulkan jerawat dan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan efek pori-pori yang bertambah besar.

Pori-pori wajah yang membesar

3. Lakukan chemical peeling

Solusi lainnya untuk meminimalisir pori-pori besar ialah chemical peeling. Treatment ini akan mengoptimalkan tampilan pori-pori dan tentunya memberikan efek kulit glowing secara instan.

4. Gunakan clay mask untuk berssihkan pori-pori

Clay mask adalah senjata rahasia untuk meminimalisir pori-pori. Clay mask akan bekerja cepat membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori sehingga tak ada lagi sumbatan yang mengganggu.

5. Gunakan produk dengan kandungan glycolic acid

Salah satu kandungan yang dapat merawat pori-pori besar adalah glycolic acid. Hal ini karena glycolic acid mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori bertambah besar.

Baca Juga:   Taylor Swift Pamer Kedekatan dengan Adele dan JK Rowling