5 Ciri Kamu Anak Muda Berkualitas yang Bekerja Cerdas

Rekanbola.com – Pernah dengar istilah “Kerja keras banting tulang” sekarang itu sudah tidak berlaku. Apalagi pada zaman ini orang-orang sudah melek dengan teknologi. Kerja keras mungkin berlaku pada berapa puluh tahun silam, namun sekarang kamu sudah tidak perlu capek-capek “kerja keras banting tulang” untuk dapat promosi jabatan atau kenaikan gaji ataupun sekedar mendapatkan penghargaan dari tempat kamu bekerja.

Sekarang sudah zamannya kerja cerdas, bekerja pakai otak dan memanfaatkan segala fasilitas yang sudah sangat memadai dalam dunia kerja. Kamu mau tahu apa saja tanda kalau seseorang termasuk golongan pekerja cerdas? Simak artikel berikut.

1. Memanfaatkan gadget untuk menunjang kinerja yang baik.

pexels.com

Rata-rata anak muda pada zaman ini sudah tidak asing lagi dengan gadget. Semua sudah melek dengan teknologi. Bagi kamu yang bekerja cerdas, gadget bukan semata-mata untuk bersosial media dan bermain game online saja.

Tapi kamu memanfaatkan fasilitas ini sebagai wadah untuk mencari informasi, menambah wawasan, mengasah skill dan hal-hal yang lebih berguna lainnya.

2. Mampu melihat kesempatan dan peluang.

pexels.com

Setiap ada kesempatan dan peluang untuk belajar lebih banyak, kamu akan memanfaatkan hal tersebut. Kamu tidak gampang menyerah dan tetap gigih dengah segala usaha dan rintangan yang ada. Karena buat kamu, sukses itu tidak bisa didapat dengan cara instan. Semua ada prosesnya kamu perlu mengambil setiap kesempatan yang ada guna menggapai kesuksesan tersebut.

3. Bergaul dan dekat dengan orang-orang yang produktif.

huffingtonpost.com

Berada di sekeliling orang-orang yang produktif akan membawa banyak nilai positif untuk kamu. Selain bertambahnya pengalaman kamu juga bisa belajar banyak dari mereka. Kamu jadi lebih positif dan makin berkembang.

4. Punya strategi dan target untuk mencapai sebuah tujuan.

pexels.com

Bagi kamu kerja itu bukan sembarang kerja, kamu mempunyai tujuan yang harus di capai. Alih-alih mendengarkan omongan orang di sekitar yang merendahkan atau dengan sengaja ingin menjatuhkan kamu dan bakal membawa kamu pada pemikiran negatif, kamu malah membuat hal itu sebagai motivasi untuk terus lagi belajar dan berkembang guna mencapai target yang sudah kamu tentukan.

5. Berpikir sebelum bertindak.

pexels.com

Kamu bukan orang yang gegabah dalam mengambil keputusan, semua harus di perhitungkan dan dipikirkan dengan baik agar tidak menyesal dikemudian hari. Kamu termasuk orang yang teliti dalam hal mengambil keputusan karena buat kamu mengambil keputusan dengan gegabah nantinya juga hanya akan merugikan diri sendiri.

Facebook Comments