REKANBOLA – YouTube sekarang ini sudah menjadi salah satu situs pemutar video yang paling populer di dunia. Tak heran jika pengguna layanan yang satu ini jumlahnya luar biasa besar. Dari mulai orang tua hingga anak-anak semua bisa mengakses YouTube. Hal ini juga didasari dengan munculnya YouTuber yang menawarkan konten-konten menarik dan banyak menyita perhatian. Dulunya YouTube didominasi oleh konten dari perusahaan yang ingin mengenalkan produknya.

Sekarang ini pekerjaan sebagai YouTuber dirasa seperti pekerjaan yang sangat ideal untuk milenial. Menjadi YouTuber dirasa cara paling enak untuk bekerja dan menghasilkan uang banyak. Jika berbicara tentang YouTuber yang ada dipikiran orang-orang pastilah penghasilannya yang besar. Seperti bocah berusia 7 tahun bernama Ryan Kaji yang belum lama ini masuk ke daftar YouTuber cilik paling kaya.

Belum lama ini situs Childcare UK merilis daftar Influencer Anak-anak Paling Kaya di Dunia 2019. Daftar ini memasukkan 10 nama influencer dengan usia 3 hingga 16 tahun, dengan penghasilan tertinggi, sepanjang tahun ini. Ryan Kaji ini menempati urutan pertama dengan kekayaan bersih mencapai Rp 310,5 miliar, seperti Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Sabtu (28/9/2019).

Penghasilan ratusan miliar yang didapat Ryan ini adalah hasil dari video unboxing dan review mainan. Melalui channel Ryan ToysReview, akun YouTube tersebut telah memiliki lebih dari 21 juta subscriber. Berikut 6 potret gemas Ryan Kaji yang telah Liputan6.com rankum dari Instagram @ryantoysreview, Sabtu (28/9/2019).

1. Orang tua Ryan pertama kali mengunggah video Ryan ketika anaknya berumur tiga tahun. Saat itu, Ryan cilik sangat senang bermain dengan

2. Menurut ibu Ryan, awal mula Ryan yang minta dibuatkan channel YouTube karena melihat banyak anak-anak yang juga mengunggah video unboxing. Mainan pertama yang diunboxing Ryan saat itu adalah satu set Lego kereta.

Baca Juga:   7 Pasangan ini berfoto ulangi pose yang sama usai puluhan tahun

3. Sekarang Ryan Kaji, bocah asal Cypress, Texas, menempati urutan pertama dengan kekayaan bersih mencapai USD 21,9 juta atau sekitar Rp 310,5 miliar.

4. Selain channel review mainan, Ryan dan keluarganya juga membuat saluran kedua yang diberi nama Ryan’s Family Review. Channel ini lebih banyak bercerita tentang kehidupan sehari-hari keluarga Kaji.

5. Besar kekayaan Ryan adalah sekitar USD 21 juta (Rp 297 miliar), berasal dari iklan di dua channel YouTube mereka. Sementara sisanya datang dari konten berbayar.

6. Popularitas dan kekayaan Ryan yang melimpah ternyata tak berjalan mulus. Orangtua Ryan sempat ditanggap karena dugaan ekplotasi anak.