7 Cerita Motivasi Super Pendek Buat Kamu yang Butuh Inspirasi

Rekanbola – Hidup ini penuh dengan cerita dari berbagai latar belakang orang yang berbeda-beda. Semua orang memiliki permasalahan hidup beragam, yang jika mereka mampu melaluinya, bisa menjadi pelajaran hidup baik bagi mereka sendiri maupun orang lain.

Jika kamu merasa sedang butuh inspirasi, Dilansir dari marc and angel,  berikut 7 cerita motivasi super pendek bagian pertama ini bisa jadi obat mujarab untukmu!

1. Seorang pemain drum dengan kesabaran luar biasa

Seorang pemain drum di sebuah band beraliran Jazz, bernama Nick, adalah seorang tunarungu sejak lahir. Namun ia bersyukur bahwa ia masih bisa mendengar nada rendah bass dan merasakan vibrasi dari drum serta instrumen lainnya.

Dia dikenal sebagai drummer yang luar biasa, sampai banyak orang tidak percaya bahwa ia tunarungu. Padahal di luar sana banyak orang bahkan tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri.

2. Penerimaan beasiswaku menjadi hadiah terindah untuk ibuku

Hari ini aku mendapatkan beasiswa pembiayaan penuh untuk kuliah S2 di luar negeri. Sekarang mamaku, yang seorang single parent, bisa menggunakan uang kerja kerasnya dan tabungan hasilnya banting tulang selama nyaris 20-an tahun untuk mendapatkan kehidupan bahagia yang layak untuk beliau.

Beliau bekerja dengan gaji yang terbatas sampai melakukan sambilan di luar kerja utamanya, nyaris setiap hari. Semoga ia bisa menikmati kesenangan kerja kerasnya.

 

3. Perusahaan besar yang menjadi penopang hidup banyak orang

Hari ini, perusahaan yang aku dirikan memperkerjakan 47 karyawan yang cerdas dan pekerja keras. Mereka mampu menghasilkan keuntungan bersih sebesar 69 milyar Rupiah setiap tahunnya. Aku mendirikan perusahaan ini 11 tahun lalu setelah dipecat dari IBM. Seandainya aku tidak dipecat, mungkin aku masih bekerja di meja kerja kecil lamaku, di kantor IBM.

4. Senyuman dari anak perempuanku setelah sekian lama

Hari ini jam 4 pagi, aku terbangun dengan terburu-buru ketika mendengar anak perempuanku memanggil namaku. Aku terbaring di sofa, di dalam kamar sebuah rumah sakit. Aku menangis bahagia melihatnya memandangku dengan mata dan senyumannya yang indah. Anak perempuanku sudah mengalami koma selama 99 hari.

Baca Juga:   10 Foto maternity Metha Yunitria istri Uki Noah, cantiknya elegan

5. Petugas kebersihan hotel yang mencintai pekerjaannya

Minggu lalu, sebagai pemilik, aku mengadakan wawancara feedback rutin kepada para pekerja di hotelku. Aku bertanya kepada salah satu petugas kebersihan, “Apakah kamu menyukai pekerjaanmu?” Secara mengejutkan ia tersenyum lebar dan bersiap antusias menjawab.

Ia berkata, “Saya gak percaya bahwa saya bisa sangat mencintai pekerjaan saya seperti ini. Bagaimana tidak, saya bisa membuat banyak tamu bahagia setiap hari sekaligus bisa menghidupi kedua putriku dengan cukup.”

6. Seorang jodoh sebagai jawaban kesabaran

Aku menemukan sebuah catatan lama yang lusuh, yang pernah ditulis oleh ibuku yang berusia 86 tahun, ketika beliau masih duduk di bangku SMP.

Di sana ia menulis daftar kualitas seorang pria yang beliau idamkan untuk menjadi pasangan hidupnya. Daftar tersebut benar-benar menggambarkan sosok ayahku, yang masih beliau nikahi sampai saat ini dan baru bertemu dengan beliau, ketika beliau berusia 39 tahun.

7. Pengemis pinggir jalan yang bertamu

Seorang pengemis pinggir jalan yang biasanya tidur dekat perumahanku, tiba-tiba datang mengetuk pintu rumahku. Aku melihat dirinya mengenakan pakaian formal yang pernah aku berikan padanya sekitar 10 tahun lalu.

Ia berkata padaku, “sekarang aku punya rumah yang indah, pekerjaan yang bagus dan keluarga yang bahagia. Aku memakai baju ini ke semua wawancara kerja yang aku datangi. Terima kasih banyak.”

Orang-orang tersebut membuktikan bahwa masalah hidup seperti apapun, akan bisa dihadapi. Akhirnya pengalaman masalah hidup tersebut bisa menjadi kisah berharga untuk memotivasi orang lain.

Demikianlah cerita motivasi yang pas buat dijadikan inspirasimu. Saatnya kamu melakukan hal yang sama. Share saja di kolom komentar jika kamu bersedia berbagi pengalaman masalahmu dan caramu melaluinya. Siapa tahu itu bisa menjadi penyembuhan hati dan pikiran pembaca lainnya.

Baca Juga:   Lukaku Diklaim Bakal Jadi Rekrutan yang Hebat Buat Inter