7 Jenis tanaman dalam rumah ini bisa bikin hidupmu lebih sehat

Rekanbola.com – Rumah merupakan tempat dimana kita senantiasa melakukan aktivitas sehari-hari mulai dari istirahat, berkumpul keluarga, atau anak-anak bermain. Agar aktivitas di rumah makin berkualitas, ini dia 7 jenis tanaman di dalam rumah yang meningkatkan kualitas kesehatan.

 

1. Kaktus

Siapa yang tak kenal tanaman berduri yang satu ini? Jangan salah, tanaman kaktus ini punya banyak khasiat untuk kita yang sering bekerja didepan layar komputer berjam-jam lamanya. Tanaman ini akan mengurangi efek radiasi layar komputer, radiasi jaringan internet, dan alat elektronik lainnya. Kaktus juga melepaskan Oksigen dimalam hari sehingga membuat tidur kita semakin nyenyak.

Sumber: http://freestylehippiesoul.tumblr.com

 

2. Lidah Mertua

Tanaman yang sering kita jumpai ini, selain perawatannya yang mudah juga memberikan banyak manfaat. Yaitu dapat menyerap polutan dan menyaring debu-debu berbahaya di dalam rumah sehingga sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah.

sansivieria

 

3. Sirih Gading.

Tanaman rambat yang satu ini memang cantik ya, warnanya yang hijau berkilau membuat sejuk di mata. Selain cantik, dedaunan Sirih Gading berguna untuk mereduksi bahaya gas polutan yang berasal dari tabung gas, tempat sampah atau bahkan debu-debu yang sering menempel di karpet dalam rumah.

sirih gading

 

4. Bambu Hias

Bambu ini sangat dikenal ditengah kalangan masyarakat Tionghoa dan dipercaya dapat membawa keberuntungan. Nah, selain dapat membawa keberuntungan ternyata jenis bambu yang satu ini dapat mengubah Karbondioksa menjadi Oksigen lebih cepat. Sehingga kebutuhan Oksigen di dalam rumah dapat terpenuhi dan membuat ruangan makin sejuk.

lucky bamboo

 

5. Palem Hias

Nah, jenis palem hias yang satu ini sangat berguna untuk kalian sebagai seorang perokok atau kalian yang sering kedatangan tamu perokok. Karena tanaman ini dapat menghapus Formaldehida, Benzena dan Karbonmonoksida yang terkandung di dalam asap rokok, sangat efektif untuk mengurangi resiko sebagai perokok pasif.

palm

 

Baca Juga:   7 Kerjaan Ini Dilakukan dari Rumah, Gajinya Miliaran Rupiah

6. Lili Paris

Tanaman ini sering disebut dengan tanaman Spider, karena bentuk daunnya yang menjuntai ke bagian luar. Mungkin dari kita sering melihat para penjual tanaman yang banyak di pinggir jalan menjajakan tanaman ini bukan? Nah, tanaman ini memang sangat mudah untuk didapatkan. Tanaman ini walaupun bentuknya kecil, juga dapat menyerap Karsinogen (Formalin dan Stirena), melepaskan Oksigen dan mengurai Benzena serta Nikotin dalam Tembakau juga.

spider

 

7. Pohon Karet Hias

Pohon yang bisa tumbuh dengan baik di dalam pot ini memiliki nama latin Ficus Robusta. Tanaman ini bisa dibilang sedang trend untuk dekorasi rumah bergaya modern. Jika kalian sering merasa mudah lelah, mudah sakit kepala, atau mudah terkena alergi. Tanaman ini bisa menjadi penyembuhnya. Siapa sangka, bukan hanya makhluk hidup saja yang bisa sakit namun juga rumah juga bisa sakit. Yaitu membuat para penghuninya seperti tidak segar dan selalu merasa tidak sehat. Nah Pohon Karet Hias ini menjadi solusinya.

rubber plant

 

Nah, inilah tujuh tanaman yang dapat meningkatkan mutu kesehatan tubuh kita. Jika tubuh sehat, maka waktu bersama keluarga makin berharga.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂