7 Tempat Wisata di Semarang yang Bisa Dikunjungi di Akhir Pekan

Rekanbola.com –  Akhir pekan memang menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu. Bercengkrama dengan keluarga, menghabiskan waktu untuk bersantai, memanjakan diri, hingga berwisata bersama keluarga dan orang terkasih bisa kamu lakukan.

Untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Semarang, nampaknya ini adalah pilihan yang baik. Kota Lumpia itu menyajikan berbagai objek wisata yang patut diacungi jempol dan tentunya sayang untuk dilewatkan.

Berikut kumparan (kumparan.com) merangkum tujuh tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Semarang. Yuk, simak!

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan di Semarang. Gedung tua dengan arsitetur khas kolonial ini cukup Instragamable, asalkan kamu pandai mengambil angle yang tepat.

Sehabis dari Lawang Sewu, kamu bisa mengunjungi Tugu Muda yang tepat berada di depannya, karena masih dalam satu komplek. Di buka dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB, kamu bisa ke Lawang Sewu dengan tiket masuk seharga Rp 5 ribu.

2. Kelenteng Sam Poo Kong

Dengan keindahan gaya arsitekturnya, kamu wajib mengunjungi kelenteng ini untuk menghabiskan akhir pekan.

Ada empat kelenteng di Sam Poo Kong, yakni Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Juru Mudi, Kelenteg Sam Poo Tay Dijen dan Kelenteng Kyai Jangkar.

Bahkan, kamu bisa menyewa pakaian khas China dengan membayar sekitar Rp 100 ribu. Sudah termasuk jasa fotograer yang siap mengabadikan momenmu.

Untuk harga tiket masuknya sendiri dimulai dari Rp 3 ribu saja. Kelenteng yang berada di Jalan Simongan Raya No. 129 ini di buka sejak 08.00 hingga 22.00 WIB.

3. Semarang Contemporary Art Gallery

Objek wisata satu ini cocok untuk kamu penikmat seni rupa. Kamu akan disuguhkan pemandangan berbagai karya seni kontemporer, seperti lukisan dan patung hasil karya seniman muda.

Baca Juga:   3 Pose Menggemaskan Anak Pertama Sabai Morsheck di Atas Kasur

Tak lupa di setiap karya seni itu juga akan ada papan informasi mengenai penjelasan singkat dari karya seni yang dipajang.

Semarang Contemporary Art Gallery berada di Jalan Taman Srigunting No. 5-6. Kamu cukup membayar Rp 10 ribu untuk menikmati art gallery sejak 10.00 hingga 16.30 WIB.

4. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon selain menjadi tepat wisata juga menjadi sumber mata pencaharian warga sekitar yang menjadi penggali pasir. Terbentuknya Brown Canyon karena aktivitas penggalian pasir selama bertahun-tahun, hingga menjadi tebing-tebing eksotis yang menarik wisatawan.

Dengan keindahan tebing-tebing yang tinggi, ditambah dengan adanya pohon-pohon yang berada di puncak membuat pemadangannya semakin menarik. Maka, jangan lewatnya untuk berakhir pekan ke sini, ya.

Brown Canyon berada di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, jauh dari pusat keramaian kota. Untuk mencapainya, kamu harus melewati medan yang berdebu dan jalanan yang tak bersahabat. Oleh karena itu, demi melihat kemegahan, maka sebaiknya gunakan motor saja.

5. Kampung Pelangi

Nyatanya, Semarang juga memiliki Kampung Pelangi, loh. Tepatnya berada di jalan DR Sutomo IV No.8, lokasinya tak jauh dari Tugu muda dan Lawang Sewu.

Hamparan bangunan berwarna-warni akan memanjakan matamu ketika sampai di sini.

Kampung yang berada di perbukitan ini memiliki anak tangga yang dipenuhi warna-warna cerah. Untuk menikmatinya, kamu cukup membayar Rp 3 ribu saja.

6. Simpang Lima

Simpang 5 menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Semarang.

Kamu bisa menikmati beragam kudapan kaki lima khas Semarang. Atau, kamu juga bisa menyewa becak yang di hiasi lampu dengan merogoh kocek sekitar Rp 35 ribu untuk sekali putaran.

7. Candi Gedong Songo

Baca Juga:   Dukung Inggris, Fans Ramai-ramai Pakai Rompi ala Gareth Southgate

Berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Candi ini memiliki sembilan bangunan candi yang tersebar di sekitarnya.

Selain itu, kamu juga bisa menimati pemandagan alam yang menakjubkan, mengingat letaknya berada di lereng gunung. Ada pula hutan pinus dan mata air yang mengandung belerang.

Untuk mencapai Candi Gedong I, kamu harus berjalan kurang lebih 200 meter. Sebagai alternatif lain kamu juga bisa menggunakan kuda yang akan mengantarmu untuk berkeliling Candi Gedong Songo.

 

 

 

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo