REKANBOLA – Selama ini mungkin kamu selalu bertanya-tanya, apakah di masa depan nanti kamu akan termasuk orang yang sukses? Memang tidak ada ukuran pasti tentang kesuksesan seseorang di masa depan karena setiap orang punya standar masing-masing.

Tapi bila secara umum kamu punya 8 tanda ini, maka kamu berpotensi menjadi salah satu orang sukses di masa mendatang. 1. Anda selalu mencari langkah terbaik menyelesaikan tugas.

John Sculley, Mantan CEO Apple dan Presiden Pepsi mengatakan jika sepanjang kariernya dia selalu menanyakan “Kenapa sesuatu harus diselesaikan seperti ini?” Dari situlah kemudian ia memutar otak mencari cara lain untuk menyelesaikan berbagai sesuatu termasuk masalah dan tantangan dalam pekerjaannya.

1. Anda selalu mencari langkah terbaik menyelesaikan tugas
John Sculley, Mantan CEO Apple dan Presiden Pepsi mengatakan jika sepanjang kariernya dia selalu menanyakan “Kenapa sesuatu harus diselesaikan seperti ini?” Dari situlah kemudian ia memutar otak mencari cara lain untuk menyelesaikan berbagai sesuatu termasuk masalah dan tantangan dalam pekerjaannya.
2. Anda punya tujuan hidup yang diinginkan
Tujuan hidup bisa berupa target pekerjaan atau jabatan yang ingin kamu capai, seperti membuat target akan membeli rumah dalam jangka beberapa tahun lagi atau juga target-target lainnya, yang pada intinya akan membuatmu semakin bersemangat dalam melakukan berbagai hal sehingga kamu tidak akan membiarkan waktu berjalan sia-sia.
3. Anda menguasai kemampuan unik
Kemampuan yang biasa saja sebenarnya juga bisa menjadi indikator kesuksesanmu, tapi jika kamu memiliki bahkan menguasai kemampuan unik dimana tidak banyak orang bisa melakukannya sehingga membuatmu lebih bernilai di mata masyarakat, maka itu juga menjadi tanda bahwa kamu akan sukses di masa depan.
4. Kamu menerima kegagalan
Kesuksesan selalu berhubungan dengan kegagalan dan seharusnya kegagalan bukan sesuatu yang harus ditakuti, yakinlah bahwa kegagalan justru akan semakin membuat kamu sukses satu langkah. Telah banyak yang membuktikannya dan kini giliran kamu.
5. Kamu berani ambil risiko (yang sudah diperhitungkan)
Risiko juga akan selalu ada dan kamu harus berani untuk mengambilnya, tentunya dengan perhitungan. Kamu juga harus senantiasa siap dengan segala kemungkinan terburuknya. Meski begitu tetap yakinlah akan ada banyak pelajaran dari setiap resiko yang ada.
6. Anda baik pada semua orang
Tanpa memandang jabatan atau kedudukan, Kamu bersikap sama pada semua orang terutama rekan kerja karena mereka lah kawan di saat senang dan susah. Daripada menjilat ke atasan, Kamu lebih senang membimbing rekan yang kebingungan saat bekerja.
7. Anda punya mindset untuk selalu belajar
Meski Kamu sudah banyak belajar serta memiliki banyak ilmu, Kamu akan terus mencari informasi lain untuk menambah wawasanmu. Kamu haus akan informasi dan ingin mendapat jawaban dari segala pertanyaan yang ada di benak.
8. Anda mencintai diri sendiri
Kamu tahu bagaimana dirimu sendiri, apa sebenarnya yang kamu butuhkan dan kamu akan selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini.
Bagaimana menurut Kamu?

Baca Juga:   7 Tips Mengubah Passion Menjadi Bisnis, Sudah Siap Sukses?