9 Foto editan Jokowi-Prabowo ini bikin adem jelang pilpres

REKANBOLA – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 segera bergulir. Pada 17 April 2019 mendatang, rakyat Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Meski masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi, namun suasana politik di Indonesia sudah memanas. Mulai dari perang suara dan visi misi masing-masing kandidat calon presiden dan wakil presiden, hingga perdebatan antar pendukung masing-masing calon baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Persaingan yang panas menuju tampuk kepemimpinan tertinggi Republik Indonesia ini tak pelak membuat masyarakat terbagi dalam dua kubu pemilih. Terlebih, sebagian masyarakat telah menentukan arah suara mereka. Tak jarang, antar kubu pendukung masing-masing calon presiden dan wakil presiden saling berdebat satu sama lain.

Masing-masing pendukung tentunya memiliki argumen tersendiri yang mendasari pilihan mereka. Perbedaan pilihan memungkinkan terjadinya konflik antar masyarakat. Oleh  karena itu, sebaiknya pesta demokrasi ini disikapi dengan kepala dingin.

Di tengah panasnya suasana menjelang Pilpres 2019, sebagian orang memilih untuk mengampanyekan pemilu damai. Kampanye ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar menjaga situasi NKRI tetap kondusif kendati berbeda suara dalam pemilu.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengampanyekan pemilu damai tersebut. Salah satunya dengan membuat meme lucu hingga editan foto yang menunjukkan kerukunan kedua belah pihak yakni Jokowi dan Prabowo yang tengah berkompetisi.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (2/2) berikut 9 foto editan Jokowi-Prabowo yang bikin suasana panas jelang pilpres jadi adem.

 

1. Editan spanduk ini misalnya, siapapun presidennya, tetap aja, masalahnya adalah…

Baca Juga:   Xiaomi sebut tak tahu soal Pocophone di Indonesia