AC Milan Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah Meski Kalahkan Brescia

REKANBOLA – Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengatakan saat ini skuat Rossoneri masih memiliki banyak tanggungan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan meski menang atas Brescia.

Milan menjalani laga pekan kedua Serie A 2019-20 melawan Brescia. Di laga yang dihelat di San Siro itu, Rossoneri berhasil menang tipis 1-0 saja.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Ia menjebol gawang Brescia melalui tandukannya pada menit ke-12, memanfaatkan umpan crossing Suso.

Di laga sebelumnya, Milan menelan kekalahan saat jumpa Udinese. Bermain di Friuli, Rossoneri tumbang dengan skor 1-0.

Banyak PR

Di laga lawan Udinese, Giampaolo mengaku ia memiliki banyak hal untuk direnungkan. Dan usai laga lawan Brescia, ia mengisyaratkan Milan memang sedikit tampil lebih baik.

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Baik oleh dirinya maupun anak-anak asuhnya.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukan beberapa hal baik dan menanggung risiko sangat sedikit, bahkan jika kami kehilangan kendali permainan pada satu titik,” ucapnya pada DAZN.

“Kami perlu bekerja sama dan masih membentuk tim,” tegas Giampaolo.

Paqueta dan Mezzala

Di laga lawan Brescia itu, Giampaolo mencadangkan Lucas Paqueta. Ia baru memasukannya pada menit ke-65.

Paqueta awalnya digadang-gadang akan jadi trequartista di Milan. Namun sepertinya Giampaolo menilai gelandang serba bisa itu lebih pas jadi mezzalla.

“Dari sudut pandang saya, Paqueta bisa menjadi mezzala yang luar biasa. Ia hanya perlu belajar menjadi sedikit kurang [bermain ala] Brasil, lebih solid dan kurang bermain-main,” tuturnya.

“Saya pikir ia bisa menjadi mezzala. Tetapi kemudian dalam 10 menit terakhir, dalam beberapa situasi, ia bisa digunakan sebagai trequartista, tapi saya suka pemain yang lebih menyerang dalam karakteristiknya,” seru Giampaolo.

Baca Juga:   Tinggalkan Milan, Cutrone Resmi Perkuat Wolverhampton

AC Milan sekarang berada di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A. Pasukan Marco Giampaolo sekarang masih mengoleksi tiga poin.