Ada Andil Ibrahimovic dalam Kebangkitan Lindelof di MU

REKANBOLA – Ternyata, Zlatan Ibrahimovic punya andil besar dalam kebangkitan Victor Lindelof di jantung pertahanan Manchester United musim ini. Ia mengaku pernah memberinya pesan untuk membuat semangat pemain asal Swedia tersebut semakin berkobar.

Lindelof bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2017 lalu, setelah diboyong dari Benfica dengan mahar 40 juta pounds. Namun, sang pemain masih belum menunjukkan kualitas sebagai benteng kokoh untuk The Red Devils.

Ia dituding sebagai salah satu alasan buruknya pertahanan MU musim ini. Jose Mourinho selaku mantan pelatih juga pernah menyinggung soal kebijakan klub yang tidak mendatangkan pemain anyar di sektor pertahanan musim panas kemarin.

 

Saran Ibrahimovic untuk Lindelof

Namun semuanya berubah begitu Solskjaer menduduki kursi kepelatihan Manchester United pada bulan Desember lalu. Performa Lindelof menunjukkan peningkatan, hingga jumlah kebobolan yang diterima The Red Devils menunjukkan penurunan.

Memang, banyak yang beranggapan bahwa peningkatan performa pemain Manchester United tak lepas dari jasa Solskjaer. Namun Ibrahimovic, mantan pemain MU, juga memiliki andil penting terkhusus pada Lindelof.

“Saya menjelaskan kepadanya, ‘dengar, semua pemain ini adalah pemenang. Anda berada di sini untuk bertahan hidup. Bukan untuk bersahabat dengan semua orang. Jadi anda harus tampil apik,” tutur Ibrahimovic kepada BetHard.

“Bila anda tidak bermain apik, klub takkan punya masalah untuk menjual anda, begitulah caranya,” lanjutnya.

 

Mulai Percaya Diri

Ibrahimovic melihat adanya perkembangan dalam permainan yang ditunjukkan oleh Lindelof, setelah sempat menjalani masa-masa buruk di musim perdananya. Satu sisi yang diyakininya telah tumbuh pesat adalah kepercayaan diri.

“Saya pikir dia bermain bagus belakangan ini. Dia bermain lebih sering setelah satu tahun penuh kesulitan. Saya pikir dia mulai lebih percaya diri saat bermain,” tambahnya.

Baca Juga:   Pogba Mendadak Puji Madrid dan Zidane, Ingin Tinggalkan MU?

“Harapannya ia bisa terus seperti ini dan menjadi kuat secara mental, sebab saya tidak meragukan kualitasnya, tapi lebih ke isi kepalanya,” tandasnya.

Ibrahimovic berharap Lindelof tak hanya menampilkan performa yang apik selama bersama Manchester United. Ia ingin pemain berumur 24 tahun tersebut bisa membawa kualitasnya turut serta saat tampil bersama Timnas Swedia.