Ada Kejutan soal Langkah Politik Ahok Usai Bebas

Rekanbola.com – Bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan disertai kejutan bagi para pendukungnya, Ahokers. Apa kejutan untuk Ahokers?

“Nanti akan bapak sampaikan sendiri,” kata sekretaris Ahok, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Selasa (11/12/2018).

Ima enggan memberi petunjuk soal kejutan tersebut. “Kejutan itu soal politik, dia mau ngapain, itu nanti dijelaskan,” ucap Ima.

Saat disinggung apakah kejutan yang dimaksud ialah bergabungnya Ahok ke PDIP, Ima tidak membantah. Namun dia tidak menyebut bergabungnya Ahok ke PDIP sebagai kejutan dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Saya PDIP. Kalau soal bapak, nanti bapak yang akan jelaskan. Kalau saya yang bilang nanti klaim. Jadi nanti biar bapak yang bilang,” ucap Ima.

Soal PDIP, Ima mengatakan Ahok punya ketertarikan kepada sosok Megawati Soekarnoputri, yang menjadi ketua umum partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Ima mengatakan banyak sosok di PDIP yang dikagumi Ahok, di antaranya mereka yang mendampingi Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Karena sosok Ibu Mega dan kader-kader semua di pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, soal rencana Ahok berbisnis, Ima juga enggan memaparkan. Sebelumnya, Ahok memang dikabarkan akan fokus pada bisnis dan meninggalkan dunia politik.

Selama ditahan di Mako Brimob, Ahok menjual buku kepada para penggemar. Ima mengatakan ada rencana bisnis lainnya.

“Kita kumpulin uang dulu. Kita ada buku dan ada yang lain-lain,” kata dia.

Menjelang bebasnya Ahok, para staf tengah menyiapkan beberapa hal. 

“Kita persiapin proses beliau keluar. Seremoni penyambutan, ada vlog Pak Ahok,” tutur Ima.

Ahok diperkirakan akan menghirup udara bebas pada 24 Januari nanti. Ahok divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Vonis itu dijatuhkan pada 9 Mei 2017.

Baca Juga:   KPU Siap Hadapi Pengaduan Abdullah Puteh