Ada Zinedine Zidane di Balik Keputusan Bertahan Sergio Ramos

REKANBOLA – Sebuah fakta menarik terungkap dari keputusan Sergio Ramosbertahan di Real Madrid. Pelatih El Real, Zinedine Zidane disebut memiliki andil besar dalam keputusan sang kapten untuk tetap membela Los Blancos musim depan.

Beberapa minggu terakhir beredar kabar bahwa Ramos ingin angkat kaki dari Bernabeu. Ia dikabarkan muak dengan sosok Presiden Real Madrid, Florentino Perez sehingga ia ingin pindah klub di musim panas nanti.

Ramos disebut memiliki dua opsi untuk musim depan. Ia disebut mendapatkan tawaran dari Manchester United dan juga mendapatkan sebuah tawaran bermain di Tiongkok.

Namun tidak lama pasca rumor itu beredar, Ramos langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam pernyataan resmi itu, Ramos menegaskan bahwa ia masih mencintai Real Madrid dan ingin pensiun di sana.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui situasi Ramos yang sebenarnya.

Nyaris Pindah

Menurut laporan yang diturunkan Marca, Ramos sebenarnya sudah nyaris untuk pindah ke Tiongkok pada musim panas nanti.

Ramos disebut mendapatkan tawaran yang sangat menggiurkan dari salah satu klub peserta Liga Tiongkok. Tawaran ini bahkan dibenarkan oleh Florentino Perez dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu.

Namun sebelum mengiyakan tawaran tersebut, Ramo sempat minta pertimbangan kepada beberapa orang yang ia percaya. Akhirnya ia memutuskan menolak tawaran besar itu dan bertahan di Real Madrid.

Berkat Zidane

Menurut laporan tesebut, salah satu orang yang dimintai pendapat oleh Ramos adalah manajernya sendiri, Zinedine Zidane.

Ketika berbicara empat mata, Zidane secara tegas mengatakan bahwa Ramos tidak boleh pergi. Ia menyebut Ramos sudah menjadi tulang punggung timnya, dan kepergiannya akan membuat Los Blancos semakin luluh lantah musim depan.

Baca Juga:   Andy Robertson Merinding Namanya Dinyanyikan Fans Liverpool

Berkat persuasi yang diberikan oleh sang pelatih, Ramos mulai melupakan niatannya untuk pergi. Ia bahkan mendapatkan garansi dari Zidane bahwa musim depan El Real akan berbenah sehingga mereka bisa menjadi klun penantang gelar yang serius seperti yang diharapkan oleh Ramos.