Agar Sukses, Mourinho Diminta Ubah Caranya Memotivasi Pemain

Rekanbola – Eks kapten Manchester United Paul Ince meminta Jose Mourinho agar mengubah metode pendekatannya pada para pemain karena pemain zaman sekarang tak bisa dikerasi seperti dahulu.

Sejak menangani United, Mourinho disebut-sebut tak memiliki hubungan yang terlalu erat dengan para pemainnya. Contohnya saja dengan Luke Shaw, yang sempat ia kritik secara terbuka.

Kemudian pada musim ini ia dikabarkan berseteru dengan Paul Pogba. Lalu ada juga kabar yang menyebut hubungannya dengan Antonio Valencia merenggang.

Menurut Ince, pemain zaman sekarang tak bisa diperlakukan dengan keras. Tak seperti pemain zaman dahulu yang jika dikritik pasti akan termotivasi untuk membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik.

“Pemain telah berubah,” kata Ince pada BBC Radio 5 Live.

“Kita tidak berada di era di mana Sir Alex Ferguson dapat datang dan membantai saya atau Roy Keane atau Mark Hughes dan kami akan menanggapi apa yang ia katakan,” serunya.

“Pemain sedikit lebih rapuh sampai batas tertentu dan mereka membutuhkan lengan di bahu, mereka butuh dorongan moral, mereka butuh seseorang untuk mengatakan mereka pemain bagus agar mereka tanggap,” ucap Ince.

Sebelumnya ada anggapan bahwa para pemain sepertinya main ogah-ogahan di bawah asuhan Mourinho. Namun ince menyebut anggapan itu pasti sudah berubah sekarang.

Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan melawan Newcastle kemarin. Saat itu setelah tertinggal 2-0 di babak pertama, MU bisa bangkit dan menang 3-2.

“Saya selalu berpikir bahwa hasil dapat mengubah banyak hal. Semua orang mengatakan para pemain tidak ingin bermain (untuk Mourinho), mereka tidak ingin berjuang untuknya,” serunya.

“Setelah babak kedua melawan Newcastle orang mungkin berpikir berbeda,” cetus Ince.

Baca Juga:   Kanu Dukung Aubameyang Bawa Arsenal Juara EPL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *