Aguero Absen, Ini Penjelasan Guardiola

Rekanbola – Pep Guardiola membuka alasan absennya nama Sergio Aguero dalam skuat Manchester City yang mengalahkan Bournemouth (3-1) pada laga pekan ke-14 Premier League 2018/19, Sabtu (1/12) malam WIB. Aguero ternyata menderita masalah otot.

Guardiola memang mengejutkan banyak pihak dengan skuat Man City pada pertandingan tersebut. Dia membuat lima perubahan pada line up. Tak ada Aguero, tak ada David Silva, Man City mengubah banyak hal.

Meski demikian, terbukti kekuatan Man City masih terjaga dengan baik. Skor 3-1 membuktikan bahwa Man City tampil dominan meski Bournemouth juga patut diapresiasi.

Baca komentar Guardiola selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Cukup Fit

Menurut Guardiola, kondisi Aguero tidak cukup fit. Memainkan Aguero berarti mengambil risiko, dan dia tak mau melakukannya. Man City harus melewati banyak pertandingan bulan ini dan Guardiola tak mau ceroboh.

“Itu masalah gangguan otot [pada Aguero]. Dia tak benar-benar fit. Memainkan dia berarti mengambil cukup risiko, para dokter dan fisio mengatakannya dan kami tak ingin mengambil risiko itu,” buka Guardiola di laman resmi mancity.com.

“Ada banyak pertandingan dan kami tak ingin mengambil risiko cedera. Satu bulan atau satu setengah bulan kehilangan pemain dalam sembilan atau sepuluh pertandingan itu terlalu banyak.”

 

Tak tahu

Lebih lanjut, Guardiola juga tak yakin sampai kapan Aguero akan menepi. Dia tak bisa menjamin Aguero akan bermain di laga kontra Watford tengah pekan depan.

“Saya tidak tahu apakah Aguero akan fit [untuk laga kontra Watford]. Kita ihat saja. Anda bertanya pada saya soal Sergio dan David Silva tidak bermain dan saya akan memberi anda pendapat untuk setiap kasus.”

Baca Juga:   Tidak Cinta, Tapi Kenapa Bertemu Dengan Orang-Orang Ini Suka Deg-Degan

“Saya membuat keputusan saya berdasarkan dokter, fisio, insting dan apa yang saya lihat. Ada banyak alasan,” tutup Pep.