Airlangga Bertemu Elite Partai Komunis China, Bahas Kerja Sama Bilateral

REKANBOLA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina (ID CPC), Song Tao. Pertemuan itu untuk membicarakan kerja sama antarpartai.

Pertemuan digelar di Hotel Shangri-la, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2019). Selain Airlangga, oleh Sekjen Golkar Lodewijk Freiderich, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, serta politikus Golkar Nurul Arifin turut hadir.

Airlangga mengapresiasi kedatangan Song Tao ke Indonesia. Dia juga berterima kasih ke Song Tao karena menghadiri jamuan Golkar.

“Terima kasih atas kehadirannya. Kami (bisa) bertemu dengan pengurus pimpinan Song Tao,” kata Airlangga saat menyambut Song Tao.

Song Tao juga mengucapkan terima kasih ke Airlangga karena telah mengundangnya. Dia mengatakan sangat penting antarpolitikus bertukar pikiran dan melakukan kerja sama.

“Saya senang bisa diterima Golkar, berkenalan dengan teman-teman Golkar. Terima kasih yang telah menerima rombongan saya di Jakarta dan acara di Pulau Lombok. Golkar penting untuk dunia politik di Indonesia, mementingkan kedudukan Golkar dan pertukaran kerja sama dengan Partai Golkar pengetahuan dan kepercayaan,” ucap Song Tao.

 

Sementara itu, dari jadwal agenda Golkar, pertemuan Airlangga dan Song Tao hari ini membahas tentang kerja sama bilateral partai politik. Sejumlah poin yang dibahas seperti membangun integritas kader partai hingga kerja sama dalam bidang kepemudaan dan peningkatan kualitas SDM.

“Partai Golkar siap melanjutkan dan meningkatkan kerja sama bilateral yang saling menguntungkan dengan PKC (Partai Komunis China), pertama kerja sama dalam meningkatkan dan membangun integritas dan profesionalisme kader partai. Kedua, membangun kerja sama dalam pertukaran dan pengenalan budaya,” tulis agenda Golkar.

Baca Juga:   Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta Demi Ketemu Pak Prabowo

“Ketiga, kerja sama dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM, kerja sama dalam bidang kepemudaan & perempuan. Lalu,Kerja sama dalam memberdayakan entrepreneurship & UKM,” bunyi agenda Golkar.