Aji Santoso Resmi Mengundurkan Diri dari Persela

REKANBOLA – Aji Santoso dipastikan tidak lagi menangani Persela Lamongan di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sebab, Aji secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih.

Pengumuman pengunduran diri arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut disampaikan di Lamongan, Minggu (30/6). Itu sSekaligus menjawab pemberitaan yang berkembang belakangan ini.

“Selama beberapa hari ini beritanya simpang siur, saya bersama pak CEO belum mengeluarkan statement apa pun, tetapi sudah banyak berita yang keluar,” ungkap Aji Santoso kepada awak media.

“Untuk hari ini secara resmi saya sudah menghadap ke pengurus, mulai hari ini saya resign dari Persela,” tegas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Bentuk Tanggung Jawab

Lebih lanjut, pengunduran diri tersebut kata Aji merupakan langkah yang tepat. Sebab Persela belum meraih kemenangan sejak kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia itu bergulir.

“Kenapa baru pertandingan kelima ini saya resign, biar ada waktu untuk memperbaiki tim oleh pelatih yang baru nanti,” Aji menambahkan.

Aji menegaskan bahwa keputusan itu adalah bentuk tanggungjawabnya sebagai pelatih karena belum mampu mengangkat prestasi tim. Dia meyakini langkah itu yang terbaik untuk Persela.

“Jadi nanti kalau ada yang nanya, kadang banyak suporter yang nanya kok enggak tanggung jawab kondisi dalam tim seperti ini kok keluar, justru ini bentuk tanggung jawab saya supaya ke depannya menjadi bagus,” lanjut Aji.

“Selama ini pengurus sudah back up saya, back up tim pelatih, jadi ini merupakan satu bentuk pertanggungjawaban saya, mudah-mudahan dengan situasi baru nanti Persela bisa berprestasi,” tandasnya.

Baca Juga:   Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan di Masa Lalu