Akbar Tandjung ‘Turun Gunung’ untuk Katrol Elektabilitas Golkar

Rekanbola – Elektabilitas Golkar yang terus melorot menurut sebuah survei membuat seniornya terpanggil. Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, berencana turun langsung ikut mengampanyekan partainya di pemilu tahun depan.

Menurut Akbar, dirinya terpanggil ikut berkampanye selain untuk mendongkrak elektoral Golkar yang belakangan elektabilitasnya terus melorot. “Kami para senior juga akan turun membantu para caleg untuk perolehan suara,” kata Akbar saat ditemui dalam acara “Workshop dan Bimbingan Teknis Kampanye Pemilu 2019” di Jakarta, Kamis 13 September 2018.

Akbar mengatakan, Golkar harus kembali ke masa kejayaan sebagai partai besar yang dimulai saat rezim Orde Baru berkuasa. Tidak hanya di rezim Orde Baru, tapi sejak pemilu langsung dilaksanakan pada1999, partai berlambang ‘Pohon Beringin’ ini selalu di posisi dua besar. Bahkan di Pemilu 2004 keluar sebagai pemenang.

“Kami sudah mengikuti pemilu lebih dari 10 kali,” kata dia. Akbar yang juga wakil ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu menyatakan, salah satu tindakan yang dilakukan ialah ikut menjadi juru kampanye.

Selain itu, para senior akan ikut mengonsolidasikan kekuatan di wilayah-wilayah guna menyusun strategi pemenangan.

Golkar, lanjut Akbar, harus meyakinkan publik bagaimana menghilangkan persepsi buruk dari pelbagai kasus korupsi yang menimpa kadernya. “Dan kemudian juga tentu kami akan berupaya bertemu dengan tokoh masyarakat di daerah pemilihan atau beberapa wilayah Tanah Air. Itulah yang akan kami lakukan,” kata dia.

Baca Juga:   Kawula muda se-Jabodetabek deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin