Akhiri Paceklik Gol, Giroud Girang Bukan Main

Rekanbola – Bomber Olivier Giroud tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai sukses mengakhiri paceklik golnya bersama Timnas Prancis dalam laga melawan Belanda dini hadi tadi.

Menghadapi Belanda dalam laga kedua UEFA Nations League di Stade de France, Prancis unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe di babak pertama.

Belanda sempat menyamakan skor lewat Ryan Babel, tapi Giroud muncul sebagai pahlawan kemenangan Les Bleus berkat golnya di menit ke-75.

 

Kegirangan Giroud

Gol ke gawang Belanda sekaligus membuat Giroud sukses membungkam kritik yang belakangan kerap ditujukan padanya karena kran golnya yang macet di timnas. Giroud bahkan gagal mencetak satu gol pun dalam pentas Piala Dunia 2018 kemarin.

“Saya sangat bahagia. Bisa mendapat dukungan dari suporter seperti itu, membuat kami ingin berjuang hingga akhir pertandingan,” ujar Giroud kepada RTL.

“Bagus bagi saya, lebih bagus lagi untuk tim. Saya sangat senang untuk kita semua,” tambahnya.

 

Lewati Zidane

Dicatat Opta, gol ke gawang Belanda merupakan yang ke-32 bagi Giroud selama mengenakan seragam tim nasional. Giroud mencetaknya di penampilannya yang ke-82.

32 gol milik Giroud berhasil melewati catatan 31 gol yang dicetak Zidane selama berseragam Les Bleus. Giroud pun kini menempati urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak Prancis.

Setingkat di atas Giroud ada nama David Trezeguet yang membukukan 34 gol. Sementara peringkat kedua ditempati Michel Platini yang mencetak 41 gol, sedangkan Thierry Henry memuncaki daftar dengan koleksi 51 gol

Baca Juga:   Prediksi Thailand vs United Arab Emirates, Selasa 13 Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *