Akibat Kebakaran, Beberapa Seri Balapan MotoE Dibatalkan

REKANBOLA – Buntut kebakaran yang terjadi di Jerez, kalender kejuaraan MotoE 2019 mulai banyak dibatalkan. Setelah Jerez, kini Prancis dikabarkan menyusul.

Motor-motor listrik MotoE, yang sedang diuji di Jerez, ludes terbakar pada 14 Maret 2019. Masalah pada sumber pengisian daya motor disebut menjadi penyebab kebakaran, yang menghanguskan paddock tempat motor-motor listrik disimpan.

FIM kemudian memutuskan merevisi kalender balap. Seri Jerez, yang menjadi seri pembuka kejuaraan MotoE pada 5 Mei 2019, dinyatakan dibatalkan.

Seri Prancis juga dikabarkan dibatalkan. Promotor balapan mengatakan mereka tidak akan menggelar balapan dulu di Sirkuit Le Mans dan disebut berusaha menggelarnya pada Juni mendatang.

FIM sendiri bakal merilis kalender anyar terkait MotoE 2019, namun hingga saat ini belum ada kalender baru yang dirilis. Sebelumnya, FIM merilis kalender dengan lima seri balapan yakni di Jerez, Prancis, Jerman, Austria, dan San Marino.

MotoE merupakan kelas balapan terbaru yang diperkenalkan FIM. 2019 akan menjadi tahun debutnya, di mana 12 tim dan 18 pebalap menjadi pesertanya, termasuk mantan rider MotoGP Sete Gibernau dan Randy de Puniet.

Baca Juga:   Ronaldo ke Juve, Kaka: Milan Bisa Mencontoh