Aktivitas Pagi Hari Menentukan Bagaimana Kita Menjalani Hari

REKANBOLA.com – Mematikan alarm dan kembali tidur bukanlah pilihan yang tepat untuk memulai hari. Kebiasaan semacam itu malah akan membuat hari kurang sehat dan kurang produktif.

Faktanya, bagaimana seseorang menjalani hari, tergantung pada apa yang dia lakukam pada malam sebelumnya.

Mereka yang memilih bermain gadget atau media sosial sebelum tidur misalnya, akan sulit bangun pagi dan menjalankan aktivitas keseharian esoknya.

Nah, berikut lima rutinitas berbeda yang dilakukan orang yang biasa bangun di pagi hari, yang membuat mereka lebih siap dan semangat untuk menjalani hari.

1. Dimulai secara terencana

Orang-orang pagi umumnya memiliki sebuah kebiasaan yang teratur. Mereka mengatur alarm pada waktu yang sama, rutin olahraga, dan memulai hari dengan semangat untuk menyelesaikan daftar tugas yang harus diselesaikan.

Apalagi, benefit olahraga di pagi hari cukup besar, mulai dari meningkatkan energi, konsentrasi, kesehatan mental, sertamemberi waktu yang cukup untuk keluarga.

2. Sarapan bergizi

Sarapan penting untuk memulai hari. Terlebih, bila kamu sarapan bernutrisi dengan kandungan protein, buah-buhan atau kacang-kacangan.

Kebanyakan tipikal orang semacam itu memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil, kadar kolesterol rendah, meningkatkan ingatan dan konsentrasi, serta kadar insulin stabil.

Sementara, orang-orang yang memilih melanjutkan tidur di pagi hari, atau terburu-buru untuk bekerja, tidak akan mendapatkan semua itu, karena mereka akan melewatkan sarapan lalu berakhir jajan makanan tak sehat.

3. Mematikan alarm sendiri

Orang yang terbiasa bangun di pagi hari memiliki aturan ketat: Saat alarm berbunyi, kamu harus bangun.

Trik ini memastikan kita mengalokasikan tujuh hingga sembilan jam waktu tidur, sehingga dapat bangun dengan segar dan siap untuk menjalani hari.

Baca Juga:   Wah, Ternyata Kita Bisa Dapat Bonus Ini Bila Mendengarkan Musik Sambil Berolahraga!

4. Siap untuk produktif

Saat orang yang tadi malam begadang masih terlelap, orang yang rutin bangun di pagi hari sudah berolahraga, mandi, sarapan, menonton berita, membuat sarapan untuk anak, dan merencanakan hari.

Bangun di pagi hari tak hanya membantu menyelesaikan daftar tugas tersebut, kamu juga menikmati energi yang dibutuhkan untuk menghadapi tugas berat yang akan dihadapi seharian.

5. Mematikan gadget sebelum tidur

Memandangi layar ponsel berjam-jam sebelum tidur bisa berdampak pada kualitas tidur. Hal ini dikarenakan paparan sinar terlalu terang sebelum tidur dapat mengganggu ritme alami tubuh.

Nah, coba contoh orang yang bangun di pagi hari. Mereka mempersiapkan diri untuk tidur nyenyak di malam hari dengan mematikan perangkat sekitar pukul delapan malam.

Gimana, tertarik untuk melakukan rutinitas tersebut untuk menghadapi hari yang menantang?

 

Berita Menarik Lainnya :

Hasil gambar untuk MInion logo