Alami Penyakit Autoimun, Ashanty Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Rekanbola  —  Mengalami kondisi autoimun memang membuat hidup Ashanty berubah dari pola makan hingga gaya hidup. ia juga semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam soal pengobatan Ashanty siap melakukan terapi stem cell.

Terapi Stem Cell

Ashanty siap akan melakukan terapi stem cell, namun dia akan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

“Pengennya jadi ada beberapa orang yang mengajak buat terapi stem cell cuma banyak banget stem cell jadi aku menelaah mana yang pas buat aku, tetapi semuanya aku harus bilang dokter dulu kan jadi aku biar enggak gegabah, enggak sembarangan,” kata Ashanty seperti dikutip dari selebrita.

Mengubah Kebiasaan

Setelah kondisinya membaik, Ashanty juga mengaku telah mengubah kebiasaan pada beberapa hal tertentu. Ia juga masih terus menjalani terapi agar pemulihannya semakin cepat.

“Semua terapi aku jalani saja biar lebih pastilah. Sekarang jam tidur lebih kayak teratur, terus juga mulai aku enggak mau terlalu banyak pikiran. Lebih mendekatkan diri sama Allah, tingkatin ibadah. Terus kayak sekarang lagi makan juga enggak mau berlebihan, jadi dijaga banget,” kata Ashanty.

Berat Badan Menurun

Melihat kondisi kesehatan istri Anang Hermansyah, Ashanty meski mulai membaik, Ashanty belum terbebas dari penyakit autoimun.

Situasi yang sempat mengkhawatirkan terutama saat muncul bentol-bentol diseluruh tubuh sudah sembuh. Justru setelah pulang dari rumah sakit berat badan Ashanty menurun hingga 4 kg.

“Iya memang hampir 4 kg, aku minum es jus yang buat kesehatan bagus juga buat berat badan, Alhamdulillah bentol-bentol sudah hilang, kalau ladi drop baru keluar karena kayak nyerang imun badan kita sendiri, karena bentol-bentolnya kaya gitu,” kata Ashanty.

Baca Juga:   Berani Semprot Haters Soal 'Tante Girang', Ashanty Mati Kutu Dikritik 'Tak Muslimah' Oleh Arsy

Aktivitas

“Mau ke Singapura berobat lagi, pada akhir bulan ini habis berobat dari sana aku akan berangkat ke Korea, semua terapi aku jalani lebih pastilah. Di kasih obat-obatan buat autoimunnya setiap hari diminum untuk sementara ini sambil nunggu hasilnya,”katanya.