Alderweireld Jagokan Inggris di Piala Dunia

REKANBOLA – Bek Tottenham Hotspur dan timnas Belgia, Toby Alderweireld memilih untuk menjagokan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Dia menilai Inggris memiliki kekuatan di skuat muda mereka.

Dikatakannya, kondisi skuat Inggris saat ini sudah jauh berbeda dari beberapa periode sebelumnya. Salah satunya adalah kedekatan antara pemain muda yang semakin kuat.

Alderweireld pun berkesempatan untuk membuktikan kekuatan Inggris saat Belgia melawan tim asuhan Gareth Southgate itu di babak terakhir Grup G. Pertandingan itu dipercaya akan berjalan seimbang antara dua tim yang sama kuat.

 

Baca Juga :

 

Gairah Muda

Salah satu hal yang menjadi kekuatan Inggris saat ini adalah gairah para pemain mudanya. Hal inilah yang menurut Alderweireld bisa menjadi senjata utama Inggris jika bisa dimaksimalkan.

“Saya sudah berada di Premier League selama empat tahun dan saat ini ada sesuatu yang berbeda dengan Inggris. Mereka adalah pemain muda, ada banyak gairah,” ujar Alderweireld di fourfourtwo.

“Ada suasana baru. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, bukan hanya pemain bintang tetapi pemain yang ingin terus lebih baik.”

 

Positif di Piala Dunia

Lebih lanjut, Alderweired tak ragu Inggris akan menjalani Piala Dunia yang positif. Menurutnya Inggris adalah tim yang memiliki kualitas untuk melakukan apa pun.

“Saya pikir mereka akan menjalani Piala Dunia yang sangat bagus. Inggris bisa melakukan apa pun jika mereka menginginkannya. Mereka adalah tim yang sangat bagus.”

“Saya mengenal hampir seluruh pemain mereka. Mereka memiliki mentalitas yang tepat untuk melaju jauh saat ini. Mereka memiliki kualitas dan gairah, pemain dengan sikap yang bagus,” pungkasnya.

Baca Juga:   Robinson: Depay Kehilangan Jiwanya di MU

 

(Sumber : BOLA.NET)