Alexander Zverev Tak Pikirkan Tentang Grand Slam Milik Federer Dan Nadal

REKANBOLA – Petenis muda Jerman, Zverev menyatakan, “Ketika anda mulai bermain, anda tidak bisa berpikir bahwa Roger Federer memiliki 20 gelar Grand Slam dan Rafael Nadal hampir menyamainya. Tentu tidak. Anda hanya harus memikirkan karier anda, tentang menjadi lebih baik, tentang melakukan hal yang terbaik untuk memenangkan hal yang bisa anda menangkan, tanpa memikirkan yang lainnya.”

Petenis berusia 21 tahun, Zverev sampai saat ini telah mengoleksi tiga gelar turnamen Masters 1000.

“Setiap kali kami memenangkan turnamen, ada kisah yang luar biasa untuk diingat,” lanjut Zverev.

“Gelar Masters tidak sepenuhnya diapresiasi. Benar-benar sulit untuk memenangkannya. Hanya petenis terbaik yang bisa mengangkat trofi tersebut. Bahkan di Grand Slam, anda tidak harus menang melawan lima petenis handal untuk memenangkan gelarnya. Saya merasa saya telah melakukan cukup banyak hal untuk memberikan dampak bagi olahraga ini.”

Berbicara mengenai masa kanak-kanaknya, Zverev menambahkan, “Saya melakukan olahraga hanya karena saya anak yang aktif dan hanya olahraga yang bisa menenangkan saya. Ketika saya masih muda, ayah saya mengatakan suatu hal secara berulang-ulang.”

“Ia mengatakan, ‘Kau harus bermain seperti ini, dan jika kau kalah, kau kalah. Itu bukan masalah besar. Kau tidak harus menjadi petenis nomor 1 saat berusia 13 tahun. Hal yang penting adalah hal yang terjadi di turnamen. Ketika kau dewasa, kau harus melakukan yang terbaik’.”

“Itulah mengapa ia mengajari olahraga ini dengan begitu baik. ia mengatakan kepada saya untuk agresif, memukul bolanya, dan apapun yang terjadi, terjadilah selama saya melakukannya di jalur yang tepat. Itulah mengapa saya lebih sukses daripada petenis muda lainnya.”

Baca Juga:   Kewalahan Dengan Permainan Belinda Bencic, Naomi Osaka Tersingkir Dari Madrid