Alisson Pede Siap Main di Premier League

REKANBOLA – Kiper anyar Liverpool Alisson Becker mengaku yakin ia siap main di partai perdana Premier League meski waktu latihan dengan tim barunya sangat singkat.

Skuat Liverpool sudah memulai latihan sejak awal bulan Juli. Sebagian besar para pemain sudah berkumpul dan berlatih di bawah arahan Jurgen Klopp.

Bahkan para pemain itu sudah menjalani sejumlah laga uji coba. Baik di Inggris maupun di Amerika Serikat, di ajang International Champions Cup.

Jatah Liburan

Jatah Liburan

Akan tetapi ada sejumlah pemain yang masih berlibur. Jatah ekstra diberikan khusus pada para pemain yang sebelumnya bermain di Piala Dunia 2018.

Jatah itu juga didapat Alisson, bersama dengan Roberto Firmino. Sebelumnya mereka berdua mengantarkan Brasil masuk babak 16 besar.

Mereka berdua akhirnya gabung Liverpool pada awal pekan ini. Mereka latihan bersama rekan-rekannya setelah Liverpool tuntas menjalani tur pra musim di Amerika Serikat dan kini menggelar kamp latihan di Prancis.

Namun, kondisi ini tak ideal bagi kedua pemain itu khususnya Alisson. Sebab ia cuma punya waktu dua pekan untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya sebelum kompetisi Premier League dimulai dengan pertandingan melawan West Ham.

Yakin Siap

Yakin Siap

Namun demikian, Alisson mengaku optimis. Ia yakin ia bisa menyesuaikan diri dengan permainan rekan-rekannya melalui sesi latihan dan pertandingan uji coba yang akan digelar selama masa pra musim ini.

“Meskipun dua pekan ini sepertinya tidak lama, itu sudah cukup bagi kami untuk siap untuk pertandingan pertama kami melawan West Ham,” serunya pada situs resmi The Reds.

“Kami akan memainkan dua pertandingan persahabatan sebelum pertandingan ini dan saya yakin kerja keras yang telah dilakukan oleh skuat sejauh ini akan membantu saya menjadi anggota skuat secepat mungkin sehingga saya siap 100 persen untuk pertandingan pertama kami untuk memulai kompetisi EPL dengan cara yang baik,” tegasnya.

Baca Juga:   Dybala Senang Juventus Awali Musim Dengan Kemenangan

Harapan Alisson

Harapan Alisson

Kiper berusia 25 tahun ini menambahkan dirinya sekarang sudah bisa sedikit melihat seperti apa gaya main Liverpool sesungguhnya. Ia berharap kedepannya ia nanti bisa membantu The Reds tampil lebih baik.

“Sesi latihan awal ini berguna bagi saya untuk melihat apa gaya bermain kami di Premier League.”

“Ini juga menunjukkan kepada saya bahwa tim ini sangat beradaptasi dengan baik dan semua orang tampaknya sehat secara fisik, bukan untuk mengatakan secara teknis – mereka semua adalah pemain hebat.”

“Saya sangat senang memiliki mereka bersama saya dan menjadi bagian dari proyek ini yang Liverpool miliki dan pekerjaan hebat yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir. Saya harap saya bisa membantu dan membawa sesuatu yang ekstra kepada tim,” seru Alisson.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *