All New Toyota Corolla Altis Sarat Fitur Canggih, Apa Saja?

REKANBOLA – Perkembangan teknologi yang begitu pesat, membuat kendaraan saat ini semakin canggih. Banyak fitur yang disematkan, membuat pengemudi maupun penumpang merasa lebih aman dan nyaman.

Contohnya, seperti yang ada pada All New Toyota Corolla Altis. Mobil sedan yang belum lama ini dibuka selubungnya di Indonesia itu, hadir dalam generasi baru dengan banyak ubahan.

Kecanggihan bisa dilihat mulai dari desain. Menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, All New Corolla Altis mengusung bentuk yang prestisius dan fun to drive.

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian, yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline, dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4.

All New Toyota Corolla Altis Hybrid

Kehadiran Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah, sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Toyota Safety Sense (TSS).

Didasarkan kemajuan teknologi saat ini, TSS adalah platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produknya ke depan.

HUD di All New Toyota Corolla Altis

TSS terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Baca Juga:   Pak Polisi Tilang Pemotor Ini, Manggilnya 'Pak' atau 'Mbak'?

All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan head unit display delapan inci dan terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, Bluetooth dan WiFI, Apple Car Play, Smart Device Link (SDL), serta Miracast.