Allegri: Kunci Suksesnya Tetap Rendah Hati

Rekanbola – Juventus menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum terkalahkan hingga pekan ke-14 musim 2018/19. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri pun mengungkap rahasia di balik sukses timnya tersebut.

Menurut Allegri, faktor yang menjadi kunci sukses Juve selama ini adalah rasa rendah hati yang ditanamkan pada semua pemainnya.

Dominasi Juve di Serie A pada musim ini memang bukan hal yang mengejutkan lagi. Semuanya sudah diprediksi. Sebab, bukan musim ini saja Juve mendominasi Serie A. Sudah tujuh musim beruntun Juve meraih scudetto.

Secara materi pemain, di atas kertas Juve juga lebih mentereng jika dibanding dengan tim lain. Si Nyonya Tua juga punya dukungan finansial yang lebih stabil daripada para pesaingnya di Serie A.

 

Rendah Hati

Keunggulan teknik adalah faktor yang penting, namun jika tidak disertai mental yang tangguh akan sangat sulit. Karena itu, Allegri menyebut jika sikap rendah hati adalah kunci sukses Juve sejauh ini.

“Anda memerlukan sikap rendah hati untuk bisa bekerja di level yang sama secara fisik dengan lawan Anda, jika itu terjadi, maka teknik bisa menjadi fakor pembeda,” ucap Allegri dikutip dari Football Italia.

“Ini adalah skuat yang besar, punya talenta yang bagus, semuanya tentang sebuah tim yang hebat. Tapi, teknik saya tidak cukup. Anda membutuhkan pemain yang bersedia mengejar lawan, bekerja untuk pemain lain dan berlari lebih jauh,” tandas Allegri.

 

Tak Sulit Berikan Instruksi

Juventus punya komposisi pemain yang mewah di lini depan. Ada Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. Kondisi tersebut rupanya tidak menyulitkan Allegri, tapi justru membuat lebih mudah.

Baca Juga:   Nonton Siaran Live Streaming Juventus Vs Sassuolo 16 September 2018

“Ketika Anda punya pemain seperti itu di lini depan, mereka tidak butuh terlalu banyak instruksi dan penting agar tidak membatasi mereka. Kami hanya perlu memberikan bola pada mereka,” tutup Allegri.