Ancelotti Sebut Pemain Liverpool Harusnya Dapat Kartu Merah

Rekanbola – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengklaim ada satu pemain Liverpool yang harusnya mendapat kartu merah saat berjumpa timnya. Pemain yang dimaksud oleh Ancelotti adalah bek tengah Virgil van Dijk.

Napoli berjumpa Liverpool pada matchday terakhir Grup C Liga Champions musim 2018/19, Rabu (12/12). Napoli harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Anfield lewat gol tunggal Mohamed Salah.

Kekalahan tersebut berdampak buruk bagi pihak Napoli. Il Partenopei harus tersingkir dari babak penyisihan grup. Napoli hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir. Liverpool dan PSG yang melaju ke babak 16 Besar sebagai wakil Grup C.

Ancelotti melihat ada insiden yang harusnya membuat Liverpool bermain 10 pemain. Apa insiden yang dimaksud oleh Ancelotti? Simak penjelasannya di bawah ini.

Virgil van Dijk Dapat Kartu Merah?

Sebuah momen penting terjadi saat laga baru berjalan 13 menit. Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk melepaskan tekel pada Dries Mertens. Wasit kemudian memberikan kartu kuning pada pemain belakang asal Belanda itu sebagai hukuman.

Namun, Ancelotti rupanya punya pandangan yang berbeda dari wasit. Dia merasa Van Dijk layak untuk mendapatkan kartu merah. Bahkan, Ancelotti mengaku sudah melihat insiden yang terjadi lewat video.

“Saya sudah melihatnya di video, saya pikir itu layak dihukum kartu merah,” ucap Ancelotti dikutip dari Sky Sports.

“Ada beberapa pertanyaan tentang VAR [asisten wasit video]. Ketika VAR dipakai di Liga Champions, maka semua itu sudah terlambat,” sambung pelatih berusia 59 tahun.

VAR sendiri memang masih belum dipakai di babak penyisihan grup Liga Champions. Namun, pihak UEFA telah mengkonfirmasi jika VAR akan mulai di pakai saat Liga Champions memasuki fase gugur.

Baca Juga:   Pjanic: MU Punya Mourinho, Pantang Diremehkan

Inginkan Hasil Imbang

Carlo Ancelotti tidak kaget jika timnya harus kesulitan saat bermain melawan Liverpool. Bahkan, mantan pelatih Chelsea mengakui jika sejak awal hanya menginginkan hasil imbang. Tapi, dia menyesalkan kurang efektifnya para pemain Napoli mengeksekusi peluang.

“Anda tentu saja tidak bisa berharap datang ke Liverpool dengan memperoleh sepuluh peluang mencetak gol yang sangat bagus. Kami mampu menciptakan satu atau dua peluang, tapi kami tidak punya keberuntungan yang kami butuhkan,” papar Ancelotti.