Anggota DPR Dukung Jokowi Atasi Persoalan Air Bersih

REKANBOLA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan terus berkomitmen mengatasi persoalan air bersih dan prasarananya yang menjadi persoalan di sejumlah daerah agar terselesaikan. Anggota Komisi XI DPR, Mukhamad Misbakhun mengatakan, air bersih sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

Sebab, ketersediaan air bersih akan menentukan kualitas hidup masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat peresmian bantuan air bersih bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk Desa Tambakrejo dan Sibon, di Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

“Mudah-mudahan peresmian air bersih ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat di sini,” katanya, Sabtu (2/3).

PT SMI merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dalam pembiayaan infrastruktur. Seluruh saham BUMN yang berdiri sejak 26 Februari 2009 itu dimiliki Pemerintah melalui Kementerian Keuangan.

Misbakhun mengaku akan memastikan seluruh konstituennya di daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolingo, bisa mengakses air bersih. Karena itu, politisi Partai Golkar itu akan terus mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya, terutama di wilayah pinggiran.

“Inilah hal yang terus saya perjuangkan agar program-program Pak Jokowi benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” katanya

Pada kesempatan sama tokoh masyarakat Tambakrejo, Gus Faisol mengatakan, seluruh warga Desa Sibon mengalami kekurangan air bersih.

Sementara di Desa Tambakrejo, katanya, baru sejak dua bulan lalu mendapatkan fasilitas air bersih. “Saat ini air bersih ini baru bisa dinikmati 50 kepala keluarga, katanya.

Baca Juga:   Jadi Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Mundur sebagai PNS