Angkat Suara di Banten, PDIP Gelar Safari Politik Lagi

Rekanbola – PDI Perjuangan terus memanaskan mesin politiknya jelang Pemilu 2019. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu terus menggelar Safari Politik Kebangsaan demi memenangi pemilu legislatif (pileg), sekaligus memenangkan duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres).

Hari ini (20/12), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menggelar Safari Politik Kebangsaan IV yang menyasar wilayah Banten. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin langsung safari politik itu.

“Banten wilayah yang sangat penting karena di situ tempat Kiai Haji Ma’ruf Amin,” kata Hasto di sela-sela Safari Politik Kebangsaan III di Lebak, Banten.

DPP PDIP melalui Safari Politik Kebangsaan III melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Lebak dan berlanjut ke Pandeglang. Rencananya safari akan berakhir besok (21/12) di Tangerang Raya.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menambahkan, Banten merupakan salah satu provinsi yang penting. Menurutnya, kinerja kader PDIP di provinsi pecahan dari Jawa Barat itu masih perlu digenjot.

“Banyak yang menyampaikan kepada kami, Banten masih agak kurang kuat. Maka perlu kami perkuat secara khusus,” katanya.

Sebagai ketua DPP PDIP yang membidangi organisasi, Djarot akan fokus pada upaya membangun soliditas internal. Mantan gubernur DKI itu akan memastikan infrastruktur PDIP di Banten baik dari tingkat provinsi hingga anak ranting atau dusun betul-betul solid.

“Karena partai yang paling lengkap memiliki struktur, itu salah satunya PDI Perjuangan,” kata Djarot.

Sebelumnya Safari Politik Kebangsaan I menyusuri wilayah pantai utara Pulau Jawa. Sedangkan Safari Politik Kebangsaan II menyasar bagian tengah dan selatan Jawa.

Adapun Safari Politik Kebangsaan III melintasi wilayah Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan Safari Politik Kebangsaan IV untuk menggarap suara pemilih di Banten.

Baca Juga:   DPRD DKI Gelar Paripurna Pemberhentian Sandiaga dari Wagub