Anies Ucapkan Selamat Idul Fitri Gunakan Bahasa Isyarat

Rekanbola – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai cara berbeda untuk mengucapkan selamat Idul Fitri. Ucapan disampaikan dengan bahasa isyarat.

Ucapan itu disampaikan lewat video yang diunggah di akun Twitter Anies Baswedan, Jumat (15/6/2018). Anies tampak berada di ruang kerjanya dengan memakai jas dan peci.

Sambil tersenyum, Anies memeragakan bahasa isyarat dengan tangannya. Video itu dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Anies Baswedan. Kami mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah kita selama Ramadhan diterima oleh Allah. Amin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Anies menggunakan bahasa isyarat.

Dalam keterangan di Twitter, Anies bicara soal ucapan selamat Idul Fitri yang bersanding dengan permohonan maaf.

“Ucapan selamat #IdulFitri1439H bersanding dgn permohonan maaf. Sebuah pesan bahwa bulan berlatih meninggikan derajat ketaqwaan diakhiri dgn kerendahhatian utk memohon maaf. Selamat Idulfitri. Minal aidin wal faidzin. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.*ABW,”tulis Anies.

Anies hari ini salat Id di Masjid Istiqlal bersama Wapres Jusuf Kalla. Setelah salat Id, dia langsung meninggalkan lokasi.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Saat Anies Singgung Presiden yang Mencukupkan Masa Jabatan