Anthony Telan Kekalahan Kedua di BWF World Tour Finals

Rekanbola – Anthony Sinisuka Ginting kalah lagi di BWF World Tour Finals 2018. Kali ini, dia dikandaskan Shi Yuqi lewat laga dua gim.

Dalam pertandingan di Tianhe Gymnasium, Kamis (13/12), Anthony tumbang lewat laga 36 menit. Dia kalah 8-21, 19-21.

Hasil negatif itu menjadi kekalahan kedua Anthony di babak Grup A tunggal putra. Dia kalah di tangan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen, 21-17, 18-21, 18-21 di hari pertama.

“Di gima pertama, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Bola di sini berat. Hari ini, saya mencoba main main seperti saat menghadapi Chou Tien Chen kemarin, tapi Shi Yuqi lebih banyak variasi pukulannya sehingga saya sering di posisi kurang enak dalam mengembalikan bola. Otomatis itu memudahkan dia untuk menyerang,” ujar Anthony dalam rilis PBSI kepada rekanbola.com

“Di gim kedua, saya mencoba balik menyerang lebih dulu, pertahanan dia juga rapat,” Anthony menambahkan.

Dua kekalahan itu belum serta-merta menutup peluang Annthony ke babak semifinal BWF World Tour Finals yang berhadiah total USD 1,5 juta. Laju Anthony turut ditentukan hasil pertandingan Son Wan Ho (Korea Selatan) dengan Tien Chen.

“Soal evaluasi, saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Kalau kemarin saya merasa bermain baik, walaupun kalau dilihat hasil akhirnya masih kalah,” ujar Anthony.

Sebelumnya, Tommy juga kandas. Tommy dikalahkan pebulutangkis India, Sameer Verma.

Baca Juga:   Top Skor Serie A: Cristiano Ronaldo Mulai Panas