‘Anthony Terbebani 2 Kekalahan Sebelumnya’

Rekanbola – Anthony Sinisuka Ginting membuang kesempatan untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Pelatihnya, Hendry Saputra Ho, menilai Anthony tampil penuh beban di laga ketiga babak grup.

Anthony tidak tampil optimal di pertandingan ketiga Grup A di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12). Dia dikalahkan Son Wan Ho (Korea Selatan) dengan skor 11-21, 10-21.

Itu menjadi kekalahan ketiga Anthony di turnamen bulutangkis berhadiah total USD 1,5 juta. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu takluk dari Shi Yuqi (China) dan Chou Tien Chen.

Hendry menilai laju Anthony di luar harapannya. Dia bilang idealnya Anthony lolos babak knockout. Hendry akan mengevaluasi penampilan anak asuhnya.

“Kalau saya lihat fokusnya sudah hilang karena sudah dua kali kalah (kemarin). Tapi, saya belum bertemu (Anthony) Ginting untuk pastikan kenapa main kurang bagus,” kata Hendry kepada Rekanbola, Jumat (14/12/2018).

Hendry juga kecewa karena peraih medali emas Indonesia Masters 2018 ini belum bisa konsisten dalam setiap penampilannya.

“Saya yakin semua pemain ada alami momen yang kurang bagus. Tapi harusnya konsistennya atau standar mainnya tidak boleh turun walaupun kalah. Itu yang saya sayangkan,” dia menjelaskan.

“Tapi nanti saya akan minta pendapat Ginting supaya ke depannya lebih bagus dan tahu apa yang harus dilakukan. Memang tidak gampang tapi kami harus optimistis. Karena sebenarnya secara teknik dan fisik tidak ada masalah,” ujar dia.

Baca Juga:   Kalahkan India, Bulutangkis Putra Indonesia Lawan Jepang di Semifinal