Antisipasi Teror dan Tindak Kriminal, Polsek Parapat Giat Patroli

Rekanbola – Personel Polsek Parapat dibantu TNI, Satpol PP, Kesehatan dan Organisasi Kepemudaan giat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Kegiatan patroli tersebut dalam rangka antisipasi teror dan aksi tindakan kriminal pada saat berlangsung kebaktian ibadah gereja bagi umat kristiani.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno didampingi Kanit Reskrim, Ipda Boby menyampaikan, kegiatan patroli siang dan malam dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kriminal dan teror, serta antisipasi kemacetan arus mudik di wilayah hukumnya.

“Kita upayakan kelancaran arus mudik, kemudian anggota dibantu TNI, organisasi kepemudaan ikut mengamankan kebaktian sembilan gereja, yakni Gereja Katolik Jalan Talun Sungkit, HKBP Jalan Bukit Barisan, HKI Jalan Merdeka, GKPS Jalan Pendidikan, HKBP Huta Swalan, HKBP Immanuel, HKI Girsang, HKBP Sipangan Bolon, HKI Sipangan Bolon. Personil disiagakan sebanyak 20 orang,” tegas AKP Bambang Priyatno di lokasi Pos PAM Pantai Bebas, Senin (24/12/2018).

Perwira dengan tiga balok emas di pundak itu mengatakan agar umat kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja tetap fokus dan bisa hikmat.

“Bagi umat kristiani tetap fokus, konsentrasi secara hikmat saat berbadah. Karena memang phak kita selalu siaga. Meski pun demikian, bilamana ada orang mencurigakan supaya warga segera melaporkan atau kordinasi dengan Polsek Parapat,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga M Nainggolan (54), mengapresiasi kegiatan penjagaan gereja dilakukan oleh pihak Kepolisian, TNI dan OKP khusus di Kecamatan Girsip.

“Selaku masyarakat Parapat mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Parapat, di mana mau siaga mengamankan ibadah setiap gereja. Dan selama ini juga personel Polsek Parapat selalu menjaga kebaktian pada hari Minggu disetiap gereja-gereja. Ya kita apresiasi juga hal itu,” kata Nainggolan.

Baca Juga:   Railbus Batara Kresna tabrak mobil sedan