Apex Legends Mulai Dilirik Tim eSport

REKANBOLA – Tak bisa dimungkiri bahwa game yang saat ini popularitasnya tengah melejit adalah Apex Legends. Berbagai tim eSport pun mulai melirik game ini.

Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah tim esport populer mulai membangun tim untuk game besutan Respawn ini. Tim-tim tersebut antara lain adalah TSM, 100 Thieves, Gen.G, dan NRG, yang semuanya sudah membentuk tim Apex Legends, ataupun secara individu.

Bahkan ada juga Team Liquid yang memindahkan anggota tim Call of Duty: Black Ops 4-nya ke Apex Legends, Senin (11/3/2019).

Meskipun sebenarnya pun hal tersebut dilakukan oleh tim lain, meski tidak secara keseluruhan. Misalnya saja tim Apex milik Gen.G yang dua orang tim Apexnya berasal dari tim Overwatch League, dan seorang dari Team Fortress 2.

Respawn, yang merupakan developer Apex, pun sudah mengungkap rencananya untuk mendukung aktivitas e-sports ini, meski belum ada informasi spesifik mengenai dukungan tersebut. Pasalnya sampai saat ini belum ada indikasi mereka akan menggelontorkan uang untuk kegiatan semacam turnamen di Apex Legends.

Ditambah lagi, secara struktur, Apex Legends berbeda dengan game battle royale lain seperti PUBG dan Fortnite yang saat ini sudah mempunyai struktur turnamen ataupun liga profesional.

Meski begitu, tetap saja popularitas Apex Legends saat ini sangatlah tinggi. Dalam sebulan pertama sejak diluncurkan, jumlah pendaftarnya mencapai 50 juta pemain. Game ini pun saat ini secara regular mendominasi daftar game terpopuler di Twitch.

Baca Juga:   Galaxy S9 Lebih Diminati Ketimbang Galaxy S8