Apindo ungkap dua perusahaan anggotanya siap IPO tahun ini

Rekanbola.com –  Hari ini, pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Selain itu juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dengan Apindo Sumatera Utara.

Direktur BEI, Niki Hogan, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman tersebut dalam rangka meningkatkan edukasi dan sosialisasi pemahaman pasar modal, khususnya dalam proses go publik.

“Supaya nanti anggota khususnya Apindo Sumut juga bisa merasakan Bursa Efek Indonesia dan pasar modal Indonesia,” kata Niki dalam sambutannya di Gedung BEI,Jakarta, Selasa (7/2).

Dia mengungkapkan, tahun ini, ada sekitar tiga perusahaan Apindo sudah menyatakan siap melantai di bursa. “Saya berbahagia sudah ada 2 dari 3 perusahaan Apindo yang segera akan go publik juga di tahun 2018 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani, juga mendorong perusahaan yang tergabung di Apindo untuk melakukan IPO.

“Jadi memang di 2018 yang sudah pasti konfirm adalah perusahaan nya Pak Nagian Toni dan Pak Herman tapi saya yakin akan ada beberapa perusahaan lagi yang akan bergabung di 2018. Karena biasanya dalam persiapan mencari posisi buku terbaiknya mudah-mudahan masih ada skitar 2-3 lagi yang bisa masuk,” jelasnya.

Dalam pembukaan perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di level 6.553 atau menguat 1,15 persen.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Orang Tua Siswa Serahkan Kasus Kekerasan ke Sekolah