Apple Beri Servis Gratis untuk Korban Banjir Jepang

Rekanbola – Apple ikut serta dalam usaha pemulihan pascabencana banjir besar di Jepang pertengahan Juli lalu. Caranya, perusahaan asal Cupertino, AS ini menggratiskan biaya reparasi produknya yang rusak karena bencana ini.

Seperti diketahui, pertengahan Juli lalu Jepang dilanda banjir besar yang menewaskan setidaknya 225 orang, lalu 13 orang dilaporkan hilang. Selain itu, ada lebih dari delapan juta orang yang disarankan untuk mengungsi.

Selain korban jiwa, luka dan orang hilang, banyak korban yang kehilangan tempat tinggal dan berbagai barang milik mereka yang hilang atau rusak.

Dan, Apple mencoba meringankan beban para korban tersebut dengan memberikan layanan perbaikan gratis untuk perangkat bikinan mereka yang rusak akibat banjir.

“Kami menyampaikan simpati sedalam-dalamnya kepada korban bencana baru-baru ini dan kami berdoa agar rekonstruksi bisa berlangsung secepat mungkin.

Untuk konsumen produk Apple yang produknya rusak dan masih bisa diperbaiki kami memberikan layanan perbaikan secara gratis,” tulis Apple dalam pernyataannya.

Layanan perbaikan gratis ini mencakup hampir semua produk Apple seperti Mac, iPhone, iPad, Apple Watch, monitor Apple, iPod, juga aksesoris seperti headphone Beats, demikian dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (28/7/2018).

Ini bukan pertama kalinya Apple memberikan layanan gratis untuk korban bencana. Pada 2017 lalu, mereka juga memberikan layanan serupa untuk para korban Badai Harvey di Amerika Serikat.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Ini Penyebab Harga Iphone Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *