Argentina Sudah Bekerja Keras Untuk Bantu Messi

REKANBOLA – Bek Argentina, Federico Fazio meyakini timnya telah menampilkan sikap yang lebih baik saat mengalahkan Nigeria 2-1 di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 Rusia. Dia menilai para pemain Argentina sudah banyak berubah dari dua hasil buruk sebelumnya.

Di laga tersebut Lionel Messi akhirnya mencetak gol setelah terus dikritik. Kemenangan Argentina pun ditentukan oleh gol Marcos Rojo di penghujung laga. Dramatis, Argentina lolos ke 16 besar.

Fazio menyebut bahwa timnya sudah lebih baik dan banyak belajar saat dikalahkan Kroasia 0-3. Dia pun percaya sikap tersebut akan jadi modal berharga Argentina menghadapi Prancis di 16 besar nanti.

 

Baca Juga : 

 

Perubahan Sikap

Skuat Argentina memang terlihat lebih bersatu di laga kontra Nigeria itu. Dan Fazio menilai timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus menjaga sikap tersebut di fase gugur nanti, ketika laga lebih sulit dari fase grup.

“Saya rasa kami sudah menunjukkan sikap lebih baik di pertandingan terakhir, tidak hanya darinya (Messi) melainkan dari seluruh tim, semua pemain,” kata Fazio di fourfourtwo.

“Saya pikir kami bermain baik melawan Kroasia, tetapi di laga ketiga ini, saya pikir gol pertama mereka melukai kami, tetapi kami sudah tahu dari awal bahwa segalanya dipertaruhkan dan apa yang akan terjadi jika kami kalah.”

 

Membantu Messi

Lebih lanjut, Fazio merasa timnya bisa bermain lebih menyatu dan berkomitmen pada perannya masing-masing. Dia beranggapan hal ini banyak membantu Messi bermain semaksimal mungkin.

“Kami menampilkan tim yang berkomitmen, berjuang bersama dengan sikap yang lebih baik, dan itu adalah sesuatu yang juga membantu Leo,” tutup dia.

Baca Juga:   Suhu di Praha Semakin Panas

Setelah kesulitan di fase grup, kemampuan Argentina akan menghadapi ujian sesungguhnya saat melawan tim kuat Prancis di babak 16 besar, Sabtu (30/6) malam WIB.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)