Arsene Wenger Buka Peluang Latih Tim Nasional di Piala Dunia 2022

REKANBOLA – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan rencana karirnya untuk beberapa tahun ke depan. Wenger mengaku tertarik untuk menangani Tim Nasional dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022.

Nama Arsene Wenger memang identik dengan klub Premier League, Arsenal. Ia sudah menghabiskan mayoritas karir kepelatihannya untuk menangani tim London Utara tersebut.

Per tahun 2018 kemarin, Wenger sudah tidak menjabat pelatih Arsenal setelah ia mengundurkan diri. Saat ini ia masih belum kembali ke dunia kepelatihan, di mana ia mengisi waktunya menjadi pandit di beberapa stasiun TV Eropa.

Namun Wenger mengaku bahwa ia ingin segera kembali ke dunia kepelatihan, dengan melatih Tim Nasional sebagai prioritasnya. “Saya bisa melihat diri saya menangani sebuah tim di Piala Dunia 2022 nanti,” beber Wenger kepada beIN Sports.

Buka Peluang

Wenger mengaku cukup tertarik untuk menangani sebuah tim Nasional yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Wenger menyebut bahwa ia punya pengalaman yang memadai untuk menangani Tim Nasional yang besar untuk Piala Dunia nanti.

“Saya rasa saya punya waktu yang cukup dan juga jarak yang ideal dari pekerjaan saya yang terdahulu. Saya tidak akan menutup kemungkinan untuk melatih Tim Nasional.”

Impian Besar

Wenger juga mengaku bahwa ia sudah lama memiliki cita-cita untuk menagani sebuah Tim Nasional. Ia menyebut keahliannya sebagai seorang manajer akan benar-benar teruji di kompetisi terbesar di dunia tersebut.

“Menarik untuk dilihat apa yang akan terjadi nanti. Namun secara garis besar, saya selalu ingin melatih di Piala Dunia, karena saya merasa sebagai seorang manajer, saya harus berada di tempat di mana para terbaik di dunia bermain.”

Baca Juga:   Podolski: Arsenal Akan Cocok untuk Pelatih Jerman

“Semoga saja anda bisa melihat saya di bangku cadangan di Qatar tiga tahun lagi.” ia menandaskan.

Dapat Tawaran

Sebelumnya ada beberapa negara yang dirumorkan tertarik menggunakan jasa Wenger sebagai pelatih Tim Nasional Mereka.

Salah satu yang beredar di publik adalah Timnas Jepang yang diberitakan sangat tertarik menggunakan jasa The Professor tersebut.