Arteta Siap Gantikan Guardiola Pimpin Man City

Rekanbola – Mikel Arteta mengaku siap menggantikan posisi Josep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Pasalnya, Guardiola tidak diperkenankan hadir saat Man City berjumpa Lyon di ajang Liga Champions.

Man City akan menjamu Lyon pada Kamis (20/9) dini hari WIB di Stadion Etihad. Guardiola dalam hukuman sanksi larangan bermain. Sebab, dia mendapat kartu merah di laga melawan Liverpool musim 2017/18 yang lalu.

Tanpa kehadiran Guardiola di tepi lapangan, Man City tentu saja kehilangan sosok yang sangat penting. Apalagi, manajer asal Spanyol tersebut adalah tipe yang cukup aktif memberi instruksi langsung kepada pemain di lapangan.

Namun, Arteta mengaku sudah siap untuk menganntikan peran Guardiola. Sebagai asisten, Arteta sudah pasti mengetahui apa yang ada di pikiran Guardiola dan siap untuk menyampaikannya kepada para pemain Man City.

 

Siap Gantikan Guardiola

Laga melawan Lyon akan sangat penting bagi Manchester City. Sebab, itu menjadi laga perdana Sergio Aguero dan kolega di Liga Champions musim ini. Man City tentu ingin mendapat hasil positif. Namun, tak akan ada Guardiola di tepi lapangan.

“Guardiola jelas kecewa dan kami semua tahu bahwa Liga Champions sangat penting untuknya. Dia tidak senang dengan apa yang sekarang terjadi, tapi saya akan ada di sana,” buka Arteta.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa mengurangi dampak tidak hadirnya Guardiola. Ini adalah sebuah tantangan yang baik. Tapi, jika saya boleh memilih, saya ingin Guardiola tetap berada di sini,” sambung Arteta.

 

Man City Punya Skuat Terbaik

Meskipun tidak didampingi oleh Guardiola, Arteta yakin para pemain Man City bisa memberikan respon yang baik pada laga melawan Lyon. Sebab, eks pemain Arsenal ini menilai skuat Man City merupakan komposisi terbaik di dinia.

Baca Juga:   Brasil vs Meksiko, Neymar Banyak Akting, Sedikit Aksi

“Bagi saya, mereka adalah pemain terbaik dunia dan saya lihat kami seperti yang terbaik. Mereka sungguh fantastis dengan rasa lapar yang besar. Apa yang sudah kami ciptakan adalah hal fenomenal,” tandas Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *