AS Terbuka: Serena Vs Andreescu di Final

REKANBOLA – Serena Williams menyisihkan unggulan kelima Elina Svitolina untuk maju ke final AS Terbuka. Serena akan berhadapan dengan petenis muda Bianca Andreescu.

Pertandingan semifinal antara Serena vs Svitolina dilangsungkan di Stadion Arthur Ashe, Jumat (6/9/2019) pagi WIB. Mantan ratu tenis tersebut tampil dominan untuk menghempaskan lawannya dua set langsung dengan skor 6-3, 6-1.

Kemenangan ini menandai kesempatan lain bagi Serena untuk meraih titel Grand Slam ke-24, rekor terbanyak milik Margaret Court. Sebelum ini, eks petenis nomor satu dunia itu kandas di final Wimbledon usai dikalahkan Simona Halep.

Menghadapi Svitolina, Serena memenangi 86% poin di servis pertamanya dan membukukan 34 winner dengan hanya 20 unforced error. Sedangkan Svitola cuma memenangi 57% poin di servis pertamanya dengan 11 winner, dan 17 unforced error.

“Dua gim pertama adalah gim-gim yang panjang dan aku tahu bagaimana cara dia bermain. Dia itu pemain bagus,” Serena mengatakan usai pertandingan dilansir BBC Sport. “Aku tidak ingin menciptakan start lambat dan aku ingin bertahan di sana.”

Di semifinal berikutnya, Andreescu memenangi duel ketat sepanjang dua set melawan Belinda Bencic asal Swiss. Petenis berusia 19 tahun asal Kanada tersebut menang dengan skor 7-6 (3), 7-5.

Meski menang, Andreescu cukup ceroboh usai sembilan kali melakukan double fault dan membuat 38 unforced error. Sekalipun, sebanyak 40 winner diciptakan nyaris tiga kali lipat lebih banyak daripada Bencic (16).

Ini menjadi final Grand Slam pertama dalam karier Andreescu sejak menjadi petenis profesional pada 2017. Di turnamen mayor, pencapaian terbaik Andreescu hanyalah babak kedua di Australia dan Prancis Terbuka tahun ini.

Baca Juga:   Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams terlihat tajam pada penampilannya di Western & Southern Open, Cincinnati setelah berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Daria Gavrilova dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2.

Serena mesti mewaspadai Andreescu meski difavoritkan. Andreescu memimpin 3-1 atas Serena, yang kemudian terpaksa retired saat berduel di final Rogers Cup 2019.