Ashanty Duga Sering Minum Obat Diet Demi Tubuh Ideal Bikin Kena Autoimun

Rekanbola  —  Penyanyi cantik Ashanty baru-baru ini menceritakan lebih jauh mengenai penyakit autoimun yang menyerang tubuhnya. Ashanty lantas membeberkan salah satu penyebab yang diduganya turut memicu timbulnya penyakit autoimun di tubuhnya.

Istri Anang Hermansyah ini menduga keinginan besarnya untuk memiliki tubuh yang ideal telah membuat dirinya terkena autoimun. Pasalnya, Ashanty mengaku telah mengonsumsi obat-obat diet secara sembarangan demi mencapai tubuh ideal.

Tak tanggung-tanggung, ibu tiri Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah ini sudah puluhan tahun secara rutin mengonsumsi obat diet. Ia bercerita keinginan memiliki tubuh ideal dan memutuskan meminum obat diet sejak masih berusia 15 tahun.

Banyak yang nanya kenapa sekarang bisa kurus?? Kenapa langsing banget? Apa karena sakit atau apa??,” tanya Ashanty melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (28/11). “Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat.. Salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran, dan mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat2an ngga jelas itu.”

Rupanya Ashanty memiliki alasan kuat mengapa ia selama ini selalu nekat untuk meminum obat diet. Ternyata pelantun lagu “Kesakitanku” ini kerap mengalami perundungan dari teman-temannya karena memiliki tubuh yang gemuk.

Saking dulu SMP gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus.. setelah lahiran arsy aku sempet gemuk dan stres banget,” ungkap Ashanty. “Belum dibully dan dibanding2in.. sakit banget rasanya jadi aku tetep minum obat2an ngga jelas...”

Ashanty mengungkapkan jika ia mengonsumsi obat-obat ini tanpa pengawasan dari dokter. Namun setelah melihat banyak teman-teman yang meninggal karena sakit, Ashanty mengaku mulai menjaga kesehatannya. Terlebih sejak kelahiran anak keduanya Arsya, ia berjanji pada dirinya untuk tidak lagi memimun obat diet sembarangan dan menyesali keputusannya tersebut.

Baca Juga:   Celeb Lawan Hoax, Ini Cara Randy Martin Memerangi Berita-Berita Palsu

Setelah lahiran arsya aku ngga akan lagi minum obat2 diet yang ngga jelas. Yang ngga dari dokter..memang hasilnya cepet banget,” kata wanita usia 35 tahun ini. “Tapi hasil akhirnya kita ngga tau. Salah satunya mungkin sakit yang aku alami sekarang.. nyesel banget.”

Oleh sebab itu, Ashanty memberikan sarannya terhadap orang-orang yang ingin memiliki tubuh ideal. Menurut penyanyi kelahiran Jakarta ini, jika ingin memiliki tubuh ideal sebaiknya menjalani pola diet yang sehat dan tidak dengan cara instan.

Cari lah diet aman, memang ngga secepet obat2an kimia itu.. tapi sekarang sehat adalaah segalanya..,” ujar Ashanty. “Buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting apa lagi kita perempuan.. harus sabar, rutin dan rajin konsumi dengan cara yang tepat.. dan pastinya ini aman banget.”