Asyik Pakai Sabu, Duo Hacker Residivis Ditangkap Polisi

 

Rekanbola – Personel Polsek Kalideres Jakarta Barat meringkus dua pengguna narkotika jenis sabu-sabu yang merupakan hacker dari lokasi berbeda, Rabu (4/12/2018).

Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng SH mengungkapkan, kedua tersangka yang diamankan adalah RRK bin GMK (36) dan APR (39).

“Untuk tersangka RRK kita tangkap di Bedroom 3 No.27C Apartement FX Sudirman jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang Jakarta Pusat. Sedangkan tersangka APR kita tangkap di Lobby Apartement FX Sudirman Jalan Jenderal Sudirman No 52-53 Tanah Abang Jakarta Pusat,” ungkap Kompol Pius, Rabu (05/12/2018).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH menambahkan, penangkapan terhadap dua orang tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai gerak-gerik tersangka.

Setelah mendapatkan informasi, Panit Narkoba Ipda Sigit bersama tim menyelidiki dan akhirnya menangkap dua tersangka tersebut.

“Dari tersangka RRK, barang bukti yang kita sita antaranya 1 plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu berat brutto 0,33 gram, satu set alat hisap sabu, 19 butir pil psikotropika jenis Dumolid dan 3 butir pil psikotropika jenis Riklona. Sedangkan dari tersangka APR antaranya 1 plastik klip kecil narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,47gram dan 3 butir pil psikotropika jenis Dumolid,” tambah Syafri.

Masih dikatakannya, dari hasil interogasi terhadap kedua tersangka, mereka merupakan hacker dan juga residivis dalam kasus yang sama.

“Mereka ini pernah ditahan atas kasus yang sama. Kami masih mendalaminya terkait barang haram yang didapat oleh tersangka,” Kata Kanit Reskrim.

Kini, kedua tersangka tersebut harus kembali menjalani hukuman dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UURI No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Baca Juga:   Permohonan rehabilitasi Richard Muljadi dikabulkan