Atasi Perlawanan Alot Medvedev, Rafael Nadal Juara AS Terbuka

REKANBOLA – Rafael Nadal sukses menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2019. Petenis Spanyol itu mengatasi perlawanan Daniil Medvedev dalam pertarungan lima set.

Final tunggal putra AS Terbuka 2019 digelar di Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9/2019) dinihari WIB. Nadal mulanya mengawali dengan baik dan merebut dua set pertama dengan 7-5 dan 6-3.

Hanya butuh satu set lagi untuk mengunci kemenangan, Nadal malah kemudian mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya asal Rusia tersebut. Medvedev merebut set ketiga dengan skor 7-5, disusul 6-4 pada set keempat.

Pertarungan antara unggulan kedua dan kelima turnamen itu pun dilanjutkan ke set penentuan. Nadal membuktikan ia memang layak lebih diunggulkan dan meredam juniornya dengan skor 6-4.

Nadal tercatat membukukan lima pukulan ace, memenangi enam break point, dan melakukan 46 unforced error berbanding 14 ace, lima break point, dan 57 unforced error dari Medvedev. Pertandingan tuntas dalam tempo 4 jam 49 menit.

Ini adalah gelar AS Terbuka keempat untuk Nadal, setelah terakhir kali juara pada dua tahun lalu. Ini sekaligus menambah titel grand slam-nya menjadi 19 buah, yang mana merupakan gelar keduanya di tahun ini selepas Prancis Terbuka.

Baca Juga:   Aryna Sabalenka Tak Biarkan Kiki Bertens Melangkah Di Wuhan