Aubameyang: Arsenal Harusnya Menang, Bukan Imbang

REKANBOLA – Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur. Pierre-Emerick Aubameyang merasa Arsenal lebih pantas menang.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (1/9/2019) malam WIB, Arsenal tertinggal 0-2 lebih dulu dari Tottenham. Gol-gol The Lilywhites dicetak oleh Christian Eriksen dan penalti Harry Kane.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 jelang turun minum. Adalah Alexandre Lacazette yang menaklukkan Hugo Lloris.

Meriam London sukses menyamakan skor di menit ke-71. Aubameyang merobek gawang Lloris untuk menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan 55% penguasaan bola. Tim besutan Unai Emery juga mampu melepas 26 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang dan Tottenham sembilan yang on target dari 13 percobaan.

“Saya pikir di babak pertama kami pantas mencetak dua gol. Kami melakukan pekerjaan yang hebat. Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir kami pantas mendapatkan lebih,” kata Aubameyang seperti dikutip dari BBC.

“Itu adalah umpan yang bagus dari Guendouzi (gol penyeimbang) – dia melihat saya dan dia tahu saya akan berlari. Saya suka bermain sebagai seorang striker tetapi ketika tim membutuhkan saya di sayap saya, akan mencoba yang terbaik,” tegasnya.

Tambahan satu poin menempatkan Arsenal ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan tujuh angka, kalah selisih gol dengan Crystal Palace. Tottenham duduk di posisi kesembilan dengan lima poin.

Baca Juga:   Griezmann: Saya Pantas Masuk Tiga Besar Ballon D'Or