Avanza Terbaru Tetap Pakai Penggerak Roda Belakang

REKANBOLA.COM – Toyota tak tinggal diam melihat pasar Avanza digerus beberapa pesaingnya. Hingga kini PT Toyota Astra Motor terus mempersiapkan kelahiran Toyota Avanza dengan banyak pembaharuan.

Menariknya, Toyota menyatakan Avanza terbaru akan tetap mempertahankan roda penggerak belakang. Demikian seperti yang disampaikan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Menurut dia, banyak konsumen loyal Avanza di Indonesia yang tak setuju jika roda penggerak Avanza diubah ke depan seperti low MPV lainnya yang ada saat ini.

“Kalau kita ikut berubah dari penggerak roda belakang ke roda penggerak depan, sekarang ini masih ada loyalis (konsumen) kita itu yang sangat mengapresiasi penggerak belakang. Sudah dengar sendiri dari komunitas (tidak setuju Avanza baru penggerak depan),” ujarnya di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu mengaku, sampai sekarang belum ada keputusan yang solid dari principal soal spesifikasi Avanza terbaru. Ia menuturkan, sudah tiga kali dirinya ke Jepang namun sampai sekarang belum ada putusan akhir seperti apa wujud dan spesifikasi Avanza baru.

“Dengan kata lain percaya bahwa penggerak roda belakang itu kuda beban artinya bisa angkut penumpang bisa juga angkut barang dengan beban yang lebih besar dibanding roda penggerak depan, itu keunggulannya.”

Baca Juga:   Willian Punya Ekspektasi Tinggi Di Piala Dunia 2018