Avanza- Xenia Baru Segera Muncul, Ini yang Dilakukan Suzuki

Rekanbola – Karena pangsa pasarnya besar, persaingan mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle di Tanah Air sangat ketat. Banyak pendatang baru hadir dengan menawarkan tampilan lebih segar, seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Oleh sebab itu, pemain lama harus mengatur sejumlah strategi. Honda sudah menyegarkan tampilan Mobilio beberapa waktu lalu, disusul Suzuki dengan Ertiga terbarunya. Kini, giliran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang akan dirilis tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki di Indonesia, tidak terlalu khawatir dengan kemunculan duet mobil keluarga tersebut. Seperti yang disampaikan Direktur Marketing SIS divisi roda empat, Donny Saputra.

“Kami punya pelanggan loyal dan spesifik untuk segmen Low MPV. Jadi, produk apa pun yang keluar tidak khawatir. Tergantung bagaimana kami memberi pelayanan kepada calon pelanggan dan pelanggan kami,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 4 Januari 2019.
Menurutnya, Ertiga sudah mempunyai konsumen yang setia. Jadi, yang beli mobil Suzuki tidak mungkin membeli mobil dengan merek lain.
“Strategi spesifik kami untuk menaikkan jualan tahun ini, seperti proses penjualan, layanan purna jual dan lain-lain,” tuturnya.

Baca Juga:   Tidak Diatur Perpres, Bagaimana Skema Insentif Mobil Hybrid di Indonesia?