Ayah Erling Haaland Kunjung Markas Manchester United, Segera Pindah?

Rekanbola  —  Rumor transfer Erling Braut Haaland menuju Manchester United memasuki babak baru. Sebab, sebuah laporan media di Inggris menyebut ayah pemain FC Salzburg tersebut telah berkunjung ke markas United.

Erling Haaland memantik perhatian banyak klub papan Eropa usai tampil bagus bersama FC Salzburg. Bukan hanya di pentas domestik, pemain yang baru berusia 19 tahun itu tampil apik di Liga Champions.

Erling Haaland sejauh ini mencetak tujuh gol di Liga Champions. Erling Haaland kini memimpin daftar top skor sementara Liga Champions, unggul satu gol dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Di pentas domestik, Erling Haaland juga tampil memukau. Dia mencetak 15 gol dari 12 pertandingan saja. Total gol Erling Haaland di semua kompetisi yakni 26 gol. Padahal, pemain asal Norwegia tersebut baru memainkan 25 pertandingan.

Erling Haaland Memantik Minat MU

Performa apik Erling Haaland mampu membius banyak klub papan atas Eropa. Manchester United menjadi salah satu klub yang ingin membelinya. Bahkan, United sudah lama mengintai bakat sang pemain.

Setan Merah mengirim pemandu bakat untuk melihat Erling Haaland tampil di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Pada turnamen tersebut, Erling Haaland tampil bagus. Dia mencetak 12 gol dalam satu pertandingan.

Dikutip dari ESPN FC, Manchester United sudah mendekati Erling Haaland sejak beberapa pekan terakhir. United pun menjadi klub terdepan dalam daftar peminta jasanya. Meskipun, United bukan satu-satunya klub yang ingin membelinya.

Juventus juga tertarik untuk membeli Erling Haaland. Si Nyonya Tua disebut berniat menjadikan Haaland sebagai proyek masa depan klub. Minat yang sama juga datang dari Barcelona yang kini sedang mencari pengganti Luis Suarez.

Baca Juga:   Dybala Mengaku Enjoy Bermain Bareng Ronaldo

Ayah Erling Haaland Datangi Carrington

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, membocorkan laporan terkait rumor transfer Erling Haaland. Sang ayah, Alf-Inge Haaland disebut telah datang ke markas Manchester United. Alf berkunjung ke Carrington pada Senin (18/11/2019) kemarin.

Laporan tersebut tidak menjelaskan secara rinci apa tujuan Alf-Inge Haaland datang ke markas latihan United. Namun, kedatangan tersebut diyakini tidak lepas dari rumor transfer anaknya.

Sedangkan, kabar dari Diario AS, menyebut pihak FC Salzburg tidak akan keberatan melepas Erlin Haaland. Namun, klub asal Austria tersebut meminta harga yang mahal. FC Salzburg menghargai Haaland senilai 100 juta euro.