Ayam Goreng Saus Bau Kaki Perempuan, Karaage Aneh di Jepang

Rekanbola.com– Masih ingat dengan ayam dengan saus rasa keringat idola di Jepang? Kini Negeri Matahari Terbit ini juga punya tren ayam yang tak kalah aneh, atau bahkan menjijikan.

Jaringan restoran Tenka Torimasu di Jepang punya menu baru di restorannya, yaitu karaage rasa kaki perempuan. Sekilas, yang terbayang adalah bau kaki yang asam-asam apak tak sedap. Bayangkan jika ini dikombinasikan dengan ayam goreng yang renyah dan gurih?

Saat disajikan mungkin tak ada yang terlihat berbeda. Bento karaage atau ayam goreng tepung ala Jepang yang disajikan bersama dengan nasi, kubis iris, salad kentang, untuk kotak makan siang ini terlihat biasa dan menggugah selera.

Namun jika biasanya karaage ini disajikan dengan tambahan saus kari, wasabi, cabai manis, ponzu, atau plum, kini ada varian baru yaitu saus rasa ‘bau kaki’ perempuan.

Apa yang membuat ayam ini punya bau kaki perempuan? Kunci utamanya adalah penambahan natto (kedelai fermentasi) di atasnya. Tak semua orang menyukai rasa natto karena rasanya yang diklaim aneh dan tak enak. Akibat fermentasi, baunya sendiri memang tak sedap. Tak aneh kalau disebut seperti bau kaki.

Mengutip Rocket news 24, natto yang lengket dan bau ini disiramkan di atas potongan ayam goreng tepung Jepang yang renyah.

Penambahan natto ini diklaim menciptakan aroma dan juga lengketnya kaki perempuan.

Ayam goreng bau kaki perempuan ini dijual dengan harga 400 yen per porsinya atau setara dengan Rp 48 ribu.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Baca Juga:   Penampilan Dewi Persik Pakai Boxer Pink Ini Bikin Mata Gagal Fokus