Balotelli Kehilangan Kecerdasan

Rekanbola – Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memberikan kritik pedas pada penampilan penyerang timnas Italia, Mario Balotelli. Sebagai seorang pemain, menurut Sacchi, Balotelli telah kehilangan bahan bakar yakni sebuah kecerdasan.

Balotelli menjalani laga yang sulit ketika Italia bermain imbang 1-1 melawan Polandia, Sabtu (8/9) yang lalu di ajang UEFA Nations League. Pemain berusia 28 tahun tak mampu berbuat banyak dan kemudian harus digantikan oleh Andrea Belotti pada menit 62.

Sejatinya tidak mengherankan jika Balotelli tampil di bawah standar. Sebab, dia tidak menjalani sesi pramusim secara penuh bersama Nice. Dia juga baru memainkan satu pertandingan kompetitif di Ligue 1. Jadi, kondisinya memang tidak ideal.

 

Kehilangan Kecerdasan

Melihat penampilan Balotelli di laga melawan Polandia, Sacchi mengaku tidak habis pikir. Sebab, tidak banyak kontribusi yang diberikan mantan penyerang Inter Milan tersebut. Balotelli bahkan tidak nampak bermain dengan rekannya yang lain.

“Anda membutuhkan pemain yang bersemangat dan profesional. Setiap orang punya mobil, tapi Anda butuh bahan bakar agar bisa bergerak. Dalam sepakbola, bahan bakar adalah kecerdasan, semangat dan juga profesionalisme,” buka Sacchi.

“Ketika Balotelli hanya berlarian seorang diri di lapangan dan bahkan tidak mencoba untuk berada dalam rencana tu, lalu apa yang harus Anda katakan untuknya?. Anda harus memiliki semangat yang kuat,” serang Sacchi.

 

Opsi Selain Balotelli

Dengan belum bugarnya Balotelli, plus kabar cedera yang dia dapatkan di pertandingan melawan Polandia, maka sosok berjuluk Super Mario diragukan bisa bermain di laga melawan Portugal, Selasa (11/9) yang akan datang di UEFA Nations League.

Namun, Italia sejatinya tidak perlu merisaukan jika Balotelli benar-benar harus absen. Masih ada nama Andrea Belotti dan Ciro Immobile yang siap bermain. Kondisi mereka lebih baik dari Balotelli. Selain itu, ada juga nama Domenico Berrardi sebagai alternatif.

Baca Juga:   Scholes: MU Sekarang Kacau Balau!