Bamsoet: Sudah Benar Moge Tak Boleh Masuk Tol

Rekanbola – Beberapa waktu lalu komunitas motor gede (moge) menginginkan agar mendapat akses masuk tol. Sampai saat ini, moge masih dilarang masuk jalan tol di Indonesia.

Di Indonesia, ada dua tol yang boleh dilintasi sepeda motor, yaitu di Suramadu dan di Bali Mandara. Itu pun sepeda motor ada jalur khususnya dan tidak digabungkan dengan jalur untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menganggap sudah benar bahwa sepeda motor tidak boleh melintas jalan tol. Bamsoet yang juga merupakan penggemar moge mengatakan, peraturan soal larangan sepeda motor masuk jalan tol tak perlu direvisi.

“Oh itu lupakan saja itu (niat moge masuk tol). Nggak bisa dong, itu (tol) untuk roda empat atau lebih.

Kan undang-undangnya ada itu,” kata Bamsoet menjawab pertanyaan detikOto saat ditemui di acara pengangkatan dirinya sebagai Dewan Pembina Motor Besar Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) kemarin.

Memang di beberapa negara motor-motor bermesin gede boleh melintasi jalan tol. Tapi, menurut Bamsoet, kondisi jalan tol di Indonesia dan luar negeri itu berbeda.

“Beda dengan negara-negara lain itu jalan tolnya kan sepi, panjang, bebas hambatan. Tapi di sini kan sangat berbeda. Ini sudah betul bahwa undang-undang kita tol itu diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Nggak perlu direvisi,” katanya.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   'Setruman' Mobil Listrik Mematikan Industri Mobil dan Pendukungnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *